2015-12-23_18.51.21ADAKITANEWS, Kota Kediri – Sejak 2013 Kota Kediri terus menerus mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN). Perhargaan itu langsung diterima oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar di Istana Kepresidenan, Rabu (23/12).

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, Kabag Humas Pemkot Kediri Apip Permana membenarkan hal tersebut. Menurut Apip Permana, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar sedang berada di Istana Kepresidenan. Kedatangan Mas Abu sapaan Akrab Walikota labgsung diterima oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Iya Bapak (Walikota Kediri-red) sekarang sedang berada di Istana Kepresidenan untuk menerima penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha ( WTN ) bidang lalu lintas langsung dari Bapak Presiden Jokowi,” ujar Apip Permana di ruang kerjanya, Rabu (23/12).

Lebih lanjut Apip Permana mengatakan, WTN tahun ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut diterima Kota Kediri, yakni, sejak 2013, 2014 dan 2015. “Yang jelas Bapak mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh warga Kota Kediri yang mana telah tertib menggunakan sarana transportasi,” jelas Apip Permana

2015-12-23_18.51.54Piala tersebut merupakan penghargaan dari Kementerian Perhubungan. Sementara, Apip Permana menambahkan, tolak ukur penilaiannya antara lain, sarana prasarana lalu lintas, tinggi rendahnya angka kecelakaan di jalan, adanya Forum lalu lintas darat.

“Semoga kami (Pemkot Kediri-red) bisa lebih baik lagi dalam melengkapi sarana prasarana lalu lintas yang ada. Sehingga masyarakat bisa lebih nyaman dalam berlalu lintas,” terang Apip Permana.(adv/hms/zay)

Keterangan Gambar : Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan.