logo.png

Kediri Night Ride Ramaikan HUT KONI Ke-49


 


Kediri Night Ride (KNR) warnai HUT Koni Kota Kediri

Kediri Night Ride (KNR) warnai HUT Koni Kota Kediri

KEDIRI– Kediri Night Ride (KNR) spesial akhir tahun disuguhkan Pemerintah Kota Kediri bekerjasama dengan sejumlah komunitas sepeda digelar Sabtu (26/12) dengan mengambil start di Pintu Utama GOR Jayabaya. Acara itu dalam rangka memperingati HUT Koni ke – 49. Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang selalu aktif dalam acara tersebut, bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) memberikan bingkisan kepada sejumlah mantan atlet yang pernah mengharumkan nama Kota Kediri.

Kediri Night Ride (KNR) ke – VIII memang terasa special, selain kegiatan terakhir di Tahun 2015 dan dipastikan berlanjut di Tahun 2016, diikuti ribuan pesepeda warga Kota Kediri dan sekitar. Rutenya mengelilingi sejumlah jalan protokol. Saat memberikan sambutan, Mas Abu dengan gaya khasnya, memohon kepada Kapolres Kediri Kota, AKBP Bambang W Baiin yang turut hadir, untuk diizinkan agar jarak tempuhnya lebih panjang.

“Pak Kapolres, ada usulan dari para rider untuk jarak tempuhnya lebih panjang. Terlalu pendek, belum keluar keringat sudah sampai finish,” canda orang nomor satu di Kota Kediri ini kemudian disambut tepuk tangan ribuan rider yang memenuhi Lokasi Bantaran Sungai Brantas, sebagai lokasi finish. Sontak, Kapolres Kediri Kota tersenyum lebar dan seketika mengacungkan jempol dihadapan para rider.

“Acara KNR terasa cukup spesial, selain merupakan kegiatan akhir tahun, pada malam ini kami persembahkan bingkisan sebagai bentuk penghargaan kepada mantan atlet yang pernah mengharumkan nama Kota Kediri,” jelas Mas Abu.

Tercatat nama Sinyo Supit, mantan atlet nasional tenis meja, kemudian Ninik, mantan atlet bela diri Lemkari dan sejumlah atlet yang pernah mengharumkan nama di kancah olahraga nasional.

Mas Abu berharap potensi atlet di Kota Kediri bisa ditingkatkan dan bangkit agar bisa berjaya di tahun depan. “Harapan besar saya, agar atlet – atlet kita kembali bangkit dan mengharumkan nama Kota Kediri hingga di kancah nasional. Menjadi catatan jika Koni Kota Kediri, pada tahun ini meraih juara 3 dalam Porprov,” jelas Walikota Kediri.

Masih menurut Mas Abu, bahwa atlet merupakan pendekar – pendekar yang perlu mendapat dukungan, pembinaan dan motivasi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada para coach dan orang tua atas sumbangsih pikiran, waktu dan tenaga untuk membimbing atlet Kota Kediri. Harapan saya olahraga di Kota Kediri akan terus maju,” dalam kata penutupnya. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Kediri, Hj Lilik Muhibbah, Kapolres Kediri Kota Bambang Widjanarko, Ketua KONI Heru Marwanto dan sejumlah perwakilan baik TNI maupun sipil. (nng)


Sumber : duta.co