logo.png

Car Free Night dan Jaranan Acara Tahun Baru di Kediri


 


Jalan Dhoho Kediri bakal ditutup untuk acara car free day di Kota tahu tersebut

Jalan Dhoho Kediri bakal ditutup untuk acara car free day di Kota tahu tersebut

KEDIRI-Rangkaian kegiatan menyambut pergantian tahun baru telah dipersembahkan Pemerintah Kota Kediri untuk warga Kota Kediri dan sekitarnya. Mulai dari pesta kembang api, panggung musik dan pagelaran jaranan bertempat di Bantaran Sungai Brantas.

Selain itu juga akan digelar car free night di Jalan Dhoho didukung ajang super promo akhir tahun dari sejumlah toko dan mal. Sementara panggung utama juga akan didirikan di depan Masjid Agung Kota Kediri, dimana akan digelar doa bersama dan pengajian akbar menghadirkan Habib Husin dari Malang.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar memimpin langsung rapat persiapan kepanitiaan dalam rangkaian sejumlah kegiatan terbagi dalam tiga titik.

“Bapak walikota meminta seluruh panitia saling berkoordinasi dan menyukseskan acara ini. Beliau juga meninjau langsung kesiapan lokasi dan setting panggung saat ini,” jelas Kabag Humas Protokol, Apip Permana.

Sesuai agenda, Kamis Pagi, Mas Abu akan melakukan peninjauan ketiga lokasi yaitu di Bantaran Brantas, Jalan Dhoho dan depan Masjid Agung.

“Yang pasti sesuai petunjuk bapak walikota, selama kegiatan harus berjalan lancar, aman dan terkendali dengan melibatkan seluruh kekuatan tiga pilar,” imbuh Apip,

Terkait kemacetan yang terjadi saat hari H, pihak panitia bekerjasama dengan jajaran Dishubkominfo, Satuan Lalu Lintas dan Satpol PP akan menerapkan sistem jalur buka tutup. “Namun untuk Jalan Dhoho hingga Jalan Panglima Sudirman akan ditutup total mulai pukul 20.00 WIB,” imbuh Kabag Humas Protokol Pemerintah Kota Kediri. (nng)


Sumber : duta.co