logo.png

Walikota Kediri Ajak Warga Liburan di Sungai Brantas


DetikTravel

 
 
 
Kediri - Memiliki sungai yang cantik, Mas Abu, Walikota Kediri tidak mendiamkannya begitu saja. Ia mengajak warga rekreasi ke sana.

Keindahan Sungai Brantas Kota Kediri, membuat Mas Abu, sapaan akrab Abdullah Abu Bakar selaku Wali Kota Kediri mengajak 50-an anak. Mereka diajak rekreasi dengan menaiki perahu jenis speed boat di Sungai Brantas.

Bagi Mas Abu, Sungai Brantas merupakan sungai yang sangat penting keberadaanya bagi masyarakat dan kehidupan. Untuk itu, penting memberikan edukasi bagi anak sedini mungkin.

"Sangat penting untuk memberikan edukasi soal Sungai Brantas sedari dini kepada anak-anak akan pentingnya menjaga kelestarian dan kebersihannya sungai," ucap Mas Abu kepada detikTravel, Sabtu (2/1/2015).

"Ini makanya anak-anak diajak untuk piknik di Sungai Brantas dengan naik perahu. Agar selain senang, juga menikmati keindahan Sungai Brantas. Selain diajak naik perahu, anak-anak diberi pelajaran akan pentingya fungsi sungai" imbuhnya.

Novi, salah seorang ibu dari putri yang ikut piknik naik perahu di Sungai Brantas, mengaku sangat senang bisa menyusuri sungai dengan walikota. Apalagi turut diajak sejumlah anak yatim di Kota Kediri. Jarang-jarang mereka naik perahu menyusuri Sungai Brantas.

"Senang mas mereka, malah minta naik dua kali ini tadi. Jadi selain teori, mereka dikasih penjelasan akan pentingnya Sungai Brantas bagi kehidupan," ucap Novi. (shf/shf)

Sumber : travel.detik.com