logo.png

Launching Program E-MAS Terobosan Kota Kediri untuk Hadapi MEA


 
Walikota Kediri memberikan ucapan selamat pada tutor dalam program E-MAS di gedung baru Dinas Pendidikan Kota Kediri. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA) 2016, Walikota Kediri Abdullah Bakar melaunching Program English Massive (E-MAS) dan Program pitakon.net di Kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri. Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyambut baik dengan dilaunchingnya dua program ini.

“Dengan E-MAS saya berharap bisa membuat warga Kota Kediri siap dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), jangan karena kita tidak bisa berbahasa inggris terus kita dijadikan konsumen di daerah sendiri,” kata Abdullah Abu Bakar.

Mas Abu - panggilan akrab Walikota Kediri mengatakan, mulai Januari ini program E-MAS ini akan dilaksanakan di setiap RW. Sedangkan untuk sampling rencananya E-MAS ini akan mengambil sampling di tiga tempat. Sedangkan untuk program pitakon.net, Walikota Kediri juga sangat mengapresiasi baik.

“Sekarang ini banyak siswa yang malu untuk bertanya kepada gurunya, maka program ini sangat baik untuk siswa yang seperti itu. Karena siswa bisa bertanya kepada siswa lain baik dari sekolah sendiri maupun sekolah lain melalui pitakon.net ini,” tandas Walikota Kediri.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto mengatakan, Program EMAS dan pitakon.net merupakan dua program unggulan Kota Kediri. Sebanyak 44 orang tutor program EMAS telah siap melaksakan tugasnya, ditambah lagi beberapa aktif speaker dari luar negeri juga sudah siap untuk me-massive-kan bahasa inggris kepada warga Kota Kediri.

Sementara terkait program pitakon.net, mantan Sekretaris DPRD Kota Kediri ini menjelaskan, program ini bertujuan agar siswa bisa menanyakan apa saja terkait pembelajaran.

“Jadi siswa tidak melulu harus bertanya kepada guru disekolah, siswa bisa bertanya kepada sesama teman dari sekolah lain,” terang Siswanto.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Lilik Muhibbah, Kepala Dinas Pendidikan Siswanto, kepala SKPD, Kepala Sekolah, dan perwakilan guru serta siswa. Walikota Kediri dan Wakil Walikota Kediri juga berkesempatan memberikan bingkisan kepada tutor EMAS serta memberikan santunan kepada 20 anak yatim. Diakhir acara, Wakil Walikota Lilik Muhibbah memberikan tausiah sebagai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (rif/rev)


Sumber : bangsaonline.com