logo.png

Mudahkan siswa belajar Diknas Kota Kediri luncurkan pitakon.net


 
Mudahkan siswa belajar, Diknas Kota Kediri luncurkan pitakon.net - Walikota siapkan masyarakat hadapi MEA - Situs pitakon.net

(Foto: Andik Kartika-lensaindonesia.com)Situs pitakon.net

LENSAINDONESIA.COM: Pelajar tingkat SMP dan SMA di Kota Kediri tak perlu bingung dalam mengatasi pelajaran sulit tanpa harus menunggu guru pembimbing. Siswa cukup membuka web dengan alamat pitakon.net.

Program pitakon.net telah dilaunching oleh Dinas Pendidikan Kota Kediri berbarengan dengan launchingnya Engglish Masive (Emas) yang ingin kursus bahasa inggris gratis.

Dua program yang kesemuanya bentukan dari dinas pendidikan tersebut diberikan pada masyarakat secara gratis khususnya kursus bahasa inggris.

“Kami ingin semua warga Kota Kediri bisa berbahasa inggris kususnya para pedagang dan lainya. Untuk menghadapi MEA ini,” kata Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam Launching dua program tersebut, Kamis (07/01/2016).

Selain itu dengan adanya website pitakon.net diharapkan siswa bisa belajar di rumah dan tidak menggantungkan pelajaran disekolah dan guru.

“pitakon.net adalah milik semua siswa di Kota Kediri yang ingin belajar sendiri dimana pun dan kapanpun,” tandas Mas Abu, sapaan akrab Walikota Abdullah Abu Bakar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto menjelaskan, saat ini dua program tersebut disa dipakai oleh semua siswa untuk belajar di rumah tanpa menunggu soal dari sekolah. Bahkan Dinas Pendidikan siap memberikan tutor untuk kursus bahasa Inggris.

“Kalau ingin pintar ya siswa tinggal belajar sendiri dengan membuka pitakon.net. Jamannya sudah modern, semua serba canggih. Kalau kita menunggu dan menunggu tak akan maju dan ketinggalan dengan yang lainya. Belajar tak harus menunggu pembimbing namun kita bisa membuka internet positif, kalau masalah pelajaran dan wawasan dunia buka saja di pitakon.net pasti pertanyaan anda akan terjawab,” ,” ujar Siswanto.

Website pitakon.net merupakan situs besutan Dinas Pendidikan Kota Kediri yang memuat content mata pelajaran pelajaran tingkat SMP dan SMA. Di setiap mata pelajaran terdapat soal pertanyaan, jawaban dan juga diskripsinya. Ada juga soal bagi mereka yang menginginkan masuk PTUN.

“Di pitakon.net lengkap semua selamat membuka,” pungkas Siswanto.@andik kartika


Sumber : lensaindonesia.com