logo.png

Rusunawa Dandangan Difungsikan Lagi Setelah 3 Tahun Mangkrak


Rusunawa Dandangan Difungsikan Lagi Setelah 3 Tahun Mangkrak

Rusunawa Dandangan yang sudah berdiri 3 tahun namun belum difungsikan sama sekali munculnya beberapa 

KEDIRI (BM) – Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang merupakan proyek pemerintah pusat dan bertempat di atas lahan bekas Kelurahan Dandangan Kota Kediri, direncanakan akan difungsikan. Bangunan yang mangkrak tiga tahun itu terdiri dari lima twin blok.
 
Lima twin blok itu berisi  495 unit kamar dengan nilai proyek Rp 58 miliar. Rencananya, Pemkot Kediri akan mengoperasionalkan Rusunawa itu pada awal 2016 ini. Dari lima twin blok yang ada di rusunawa untuk tahapan awal , baru dua twin blok  atau sebanyak 196 unit kamar yang akan difungsikan.
 
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Kediri Drs. Apip Permana MM mengatakan, pemanfaatan rusunawa, hanya menunggu fasilitas air saja. Sesuai rencana, pada akhir semester atau Maret, Pemprov Jawa Timur akan memberikan dana bantuan untuk pengeboran air sebagai fasilitas umum utama di rusunawa tersebut.
 
“Sesuai Perwali untuk tarif rusunawa bervariasi ditentukan dengan lokasi. Lokasi kamar di bagian bawah tarifnya dibandrol Rp 120 ribu per bulan. Sedangkan, lokasi di atas hanya Rp 100 ribu per bulan,” terang Drs Apip Permana, Sabtu (9/1).
 
Menurut Apip, diharapkan para penyewa diutamakan warga miskin dari sekitar rusunawa di antaranya Kelurahan Semampir, Dandangan, Balowerti dan Ngadirejo. Sementara besar kamar hanya cukup untuk keluarga ideal yang terdiri ayah, ibu dengan dua anak. (bud/nov)

Sumber : beritametro.co.id