unnamedADAKITANEWS, Kota Kediri – Tragedi teror bom di jl Thamrin Jakarta kemarin, Kamis (14/01) mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri. Pihaknya, meminta setiap sekolah di Kota Kediri lebih meningkatkan penanaman ideologi Pancasila kepada para siswa.

Siswanto Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri kepada tim adakitanews.com, Jumat (15/01) turut belasungkawa atas tragedi teror di Jakarta kemarin. Terkait hal itu, Siswanto meminta kepada setiap sekolah untuk tetap kondusif menjaga psikologi para siswa.

“Sekolah harus benar-benar kondusif, baik itu Kepala Sekolah, Guru, Guru BK harus optimal memberikan pengawasan kepada para murid-muridnya,” terang Siswanto

Lebih lanjut, Siswanto meminta kepada setiap sekolah memberikan pemahaman karakter bahwa bangsa Indonesia adalah Negara Pancasila. Jika ideologi bangsa sudah tertanam pada para murid, tambah Siswanto, para siswa tidak akan terjerumus kedalam lingkaran tersebut.

“Pendidikan karakter sangat penting, maka setiap guru dalam mengajarkan mata pelajaran diselipkan tentang ideologi bangsa kita,” terangnya

Terkait psikologi siswa akankah terpengaruh dengan adanya tragedi tersebut, Siswanto mengatakan untuk tidak takut terhadap terorisme. Pihaknya justru melihat ada peluang yakni akan lebih kuat rasa nasionalisme para siswa.

“Tidak usah takut dengan terorisme, tidak usah takut dengan perkembangan zaman. Kita harus melihat sisi positifnya, dengan menanamkan rasa cinta kepada tanah air,” ungkapnya.(zay)

Keterangan Gambar : Siswanto Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri