logo.png

Wali Kota Kediri ‘Gowes’ Bareng Wartawan


 
Harian Bhirawa Online
 
Wali Kota, Abdulah Abubakar ketika gowes bareng di wisata Sumber Jiput Kota Kediri, Minggu (24/1) pagi.

Wali Kota, Abdulah Abubakar ketika gowes bareng di wisata Sumber Jiput Kota Kediri, Minggu (24/1) pagi.

Kota Kediri, Bhirawa.
Untuk meningkatkankan kualitas kesehatan masyarakat Kota Kediri, Walikota Kediri Abdulah Abu Bakar mengkampanyekan hidup sehat dengan bersepeda bareng wartawan yang bertugas di wilayah Kota Kediri Minggu (24/1).
Dikatakan Abdullah Abubakar dalam mengkampanyekan hidup sehat banyak cara dapat dilakukan salah satunya  dengan bersepeda mengelilingi kota di akhir pekan setelah sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga. “Dengan bersepeda Akan membuat Life stile bagi masyarakat, bahwa kesehatan perlu dijaga dan fisik perlu dilatih, dan dengan ini kedepannya kan menghemat biaya dalam menjaga kesehatan, paling tidak 1 jam atau 600 kaliri terbakar,” kata Abu Bakar.
Dia juga berharap kegiatan bersepeda untuk mengkampanyekan hihidup sehat ini dapat terus dilakukan pada setiap akhir pekan, sehingga masyarakat benar – benar memahami pentingnya berolah raga. “Tidak harus bersepeda, yang penting ada waktu untuk melakukan olah raga, bisa senam ataupun yang lainnya,” ungkap Wali kota.
Dia juga berpesan dalam musim penghujan ini masyarakat Kota Kediri agar waspada dengan penyakit demam berdarah (DB), sebab saat ini ada beberapa wilayah yang endemis demam berdarah. “Yang wajib kita lakukan biasa di perkotaan ini adalah membersih kan air buangan dari kulkas, kita juga ada kader Jumantik, sebab DB bisa diprediksi dan biasanya awal-awal musim penghujan ini,” tandasnya. [van]


Sumber : harianbhirawa.co.id