logo.png

Belum Cukup Puaskan Mas Abu


Belum Cukup Puaskan Mas Abu

Walikota dan Wawali Kota Kediri ketika memberikan press release Refleksi Prestasi 2015

KEDIRI (BM) - Walikota Abdullah Abu Bakar didampingi Wakil Walikota Lilik Muhibbah, mengaku cukup bangga dengan sejumlah prestasi yang diraih Kota Kediri sepanjang 2015. Termasuk beberapa prestasi kategori nasional yang melambungkan nama baik Kota Kediri.
 
Namun, kondisi itu belum membuat Mas Abu, panggilan akrab Walikota masih belum berbesar hari dan ingin mendapatkan lebih. Tahun ini, Kota Kediri tambah walikota, berambisi meraih 2 sampai 3 kali lipat dari pretasi yang sudah diraih sebelumnya. “Dengan prestasi ini, kita jangan malah berbangga dan harus semakin memacu lagi, dan berupaya 2 atau 3 kali lipat menorehkan prestasi dalam 2016 ini, harus kita raih lebih dibanding tahun 2015 ,” ujar Mas Abu, saat menggelar refleksi prestasi, di halaman Balai Kota Kediri, Sabtu (23/1) malam.
 
Penakanan ini sepertinya ditujukan kepada Satuan Kerja (Satker) yang belum menorehkan prestasi. Sedangkan untuk Satker yang sudah meraih, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Kedudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), walikota berharap bisa lebih ditingkatkan. “Satker yang belum mendapatkan prestasi ayo kerja bareng untuk berprestasi,” imbuhnya.
 
Terkait punishment kepada Satker yang belum berprestasi, Mas Abu belum memberikan jawaban dan hanya menjabarkan semuanya bisa dinilai dari kinerja satuan kerja. “Jika tidak sesuai dengan kinerjanya, mungkin dia tidak cocok di tempat itu. Sehingga harus kita cari tempat yang sesuai dengan kinerjanya,” tandasnya.
 
Sekedar diketahui, jumlah prestasi yang diraih Kota Kediri selama 2015 diantaranya, meraih juara di Olympiade Sains yang digelar di Berlin Jerman, emas di SEA Games Singapura, peringkat tiga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V di Banyuwangi. Selain itu, Kota layak investasi dari Gubernur Jatim, raih Wahana Tata Nugraha tiga kali berturut-turut, dan meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.
 
Di bidang Kesehatan, Kota Kediri meraih Kota Sehat Swasti Saba Wistara, Juara 3 Puskesmas berprestasi se-Jatim, peningkatan gizi anak melalui kantin sekolah. Di dunia Pendidik sejumlah prestasi juga diraih, yakni juara Akuntansi tingkat Nasional, terakreditasi layak UN di 3 Sekolah. Selain itu, Kota Kediri meraih Kota layak anak, Ovop (one Village One Product) dari Menteri Perindustrian melalui Tenun Khas Kediri, dan Juara 1 pemberdayaan masyarakat melalui LKMPM Mandiri.(bud/epe)

Sumber : beritametro.co.id