2016-01-23_09.20.59ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri menggelar refleksi prestasi di halaman Balai Kota Kediri, Jumat (22/01). Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta satuan kerja (Satker) yang belum berprestasi turut serta meraih prestasi untuk Kota Kediri.

Pantauan tim adakitanews.com, acara tersebut dimulai sejak pukul 19.00 Wib hingga 21.30 Wib. Semua satuan kerja di lingkup Pemkot Kediri hadir. Selain itu, beberapa masyarakat yang berprestasi juga mendapat kesempatan untuk hadir.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar keiuka pers rilis didampingi Wakil Walikota Lilik Muhibbah mengatakan, merasa bangga dan bersyukur dengan sejumlah prestasi yang sudah diraih Kota Kediri dalam tahun 2015. Beberapa prestasi ini membuat mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri berambisi untuk mendapatkan lebih. Harapannya, di tahun 2016 ini Kota Kediri bisa meraih 2 sampai 5 kali lipat dari pretasi tahun sebelumnya.

“Dengan prestasi ini kita harus meningkat. Semoga 2,3,4 atau lima kali lipat dari prestasi yang kita raih di tahun 2015,” ujar Mas abu

Beberapa Satker seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Disbudparpora Kota Kediri mampu menunjukkan meraih prestasi. Namun, sejumlah Satker lain belum memberikan prestasi bagi Kota Kediri. Terkait hal ini, Mas Abu meminta kepada Satker-Satker tersebut untuk meningkatkan kinerjanya dan meraih prestasi seperti Satker lainnya.

“Satker yang belum mendapatkan prestasi ayo kerja bareng untuk berprestasi,” terangnya

Terkait punishment kepada Satker yang belum berprestasi, Mas Abu tidak memberikan jawaban pasti. Mas Abu hanya mengatakan, semua itu dinilai dari kinerja satuan kerja. “Jika tidak sesuai dengan kinerjanya, mungkin dia tidak cocok di tempat itu. Sehingga harus kita cari tempat yang sesuai dengan kinerjanya,” jelas Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri.

Sejumlah prestasi yang diraih Kota Kediri selama 2015 diantaranya, Peraih Juara di Olympiade Berlin Jerman, Peraih Emas di Sea Games Singapura, Juara 3 Porprov Jatim. Selain itu, Kota layak investasi dari Gubernur Jatim, raih Wahana Tata Nugraha 3 kali berturut-turut, dan meraih Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK.

Dibidang Kesehatan, Kota Kediri meraih Kota Sehat Swasti Saba Wistara, Juara 3 Puskesmas berprestasi se Jatim, peningkatan gizi anak melalui kantin sekolah. Di dunia Pendidik sejumlah prestasi juga diraih, yakni juara Akuntansi tingkat Nasional, terakreditasi layak UN di 3 Sekolah. Selain itu, Kota Kediri meraih Kota layak anak, Ovop (one Village One Product) dari Menteri Perindustrian melalui Tenun Khas Kediri, dan Juara 1 pemberdayaan masyarakat melalui LKMPM Mandiri.

“Slogan Harmoni Kota Kediri, kami mengajak seluruh Pemerintah Kota Kediri menjalankan tugas negara dengan baik, dan efisien demi masyarakat khususnya Kota Kediri,” pungkas Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri.(zay)

Keterangan Gambar : Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat melakukan refleksi prestasi Kota Kediri