logo.png

RS Gambiran Kediri Siap Jemput Pasien Miskin


 
 

‎Kediri (beritajatim.com) - RSUD Gambiran kota Kediri meluncurkan program antar jemput bagi pasien kurang mampu. ‎Ada dua armada khusus yang kini disediakan dalam mendukung program sosial tersebut.

"Kita siapkan dua unit kendaraan, yang satu kendaraan baru, yang satunya kendaraan lama yang kita perbarui," ujar Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri Dr. Fauzan Adhima, Kamis (28/1/2016).

Program antar jemput ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat Kota Kediri yang kurang mampu. Masyarakat hanya cukup menghubungi nomor telpon yang tertera pada armada, mereka akan dijemput secara langsung.

Program penjemputan pasien kurang mampu tersebut bagian dari upaya peningkatan pelayanan RSUD Gambiran. Selain itu, pada sisi internal, kata Fauzan, pihaknya akan terus berbenah. Diantaranya menambah fasilitas kesehatan, akreditasi perawat dan dokter, serta obat-obatan, sesuai standart.

Meski banyak peningkatan di bidang pelayanan, namun disisi lain, sejumlah masyarakat masih ada yang mengeluhkan area parkir di RSUD Gambiran yang kurang luas. Bahkan, terkadang sampai penuh dan membuat jalanan di depan RSUD Gambiran macet. 

"Kadang mau masuk untuk parkir harus antri, nunggu ada kendaraan lain yang keluar," keluh Novi salah satu warga yang hendak berkunjung ke RSUD Gambiran.

Novi berharap, RSUD Gambiran atau pemkot kediri juga memikirkan permasalahan parkir dan kondisi jalan di depan rumah sakit ini. "Harapannya, rumah sakit juga memikirkan hal ini, masak bayangkan, jika ada orang sakit yang kritis terus kena macet gimana," pinta Novi.‎ (nng/kun)


Sumber : beritajatim.com