logo.png

RSUD Gambiran Warga Keluhkan Sempitnya Lahan Parkir


RSUD Gambiran, Warga Keluhkan Sempitnya Lahan Parkir

Direktur Utama RSUD Gambiran dr Fauzan Adhima

KEDIRI (BM) – Peningkatan pelayanan RSUD Gambiran yang terus digenjot ternyata tidak sebanding dengan fasilitas masyarakat yang akan berobat ke rumah sakit milik Pemkot Kediri tersebut. Sempitnya areal parkir RSUD Gambiran membuat masyarakat kerap kesulitan dan memilih parkir di sisi jalan. 
 
Akibatnya, arus lalu lintas pun terganggu. “Kadang mau masuk untuk parkir harus antri, nunggu ada kendaraan lain yang keluar,” keluh Triyani salah satu warga Kota Kediri, yang hendak membezuk keluarganya kemarin.
 
Triyani berharap, manajemen RSUD Gambiran dan pemkot memikirkan persoalan ini. Apalagi jika terus berlarut, bisa berakibat fatal. “Bayangkan saja, jika ada pasien kritis yang harus segera masuk UGD namun terkena macet  ketika akan masuk RSUD Gambiran. Ini juga harus dipikirkan,” terangnya.
 
Terkait keluhan itu, Direktur Utama RSUD Gambiran dr Fauzan Adhima, mengatakan,pihaknya memiliki program antar jemput pasien, dengan menyiapkan 2 armada. Hal ini, sebagai bentuk peningkatan pelayanan bagi pasien kurang mampu. “Kita siapkan dua unit kendaraan, yang satu kendaraan baru, yang satunya kendaraan lama yang kita perbarui,” terangnya, Kamis (28/1) siang.
 
Fauzan menuturkan,peningkatan pelayanan ini, hanya diperuntukkan bagi masyarakat kota kediri yang kurang mampu. “Antar-jemput ini bagi masyarakat kota kediri yang kurang mampu. Tinggal telepon yang kami sediakan, dan menjemput pasien selama 24 jam,” imbuhnya.(bud/epe)

Sumber : beritametro.co.id