logo.png

Pemkot Kediri Berlakukan Zona Waktu Jualan di Jl Doho


Pemkot Kediri Berlakukan Zona Waktu Jualan di Jl Doho

KL Jl Doho yang tetap beraktivitas kendati sudah ada Perwali 37/2015.

KEDIRI (BM) - Meski sempat mereda perihal penataan PKL akan toleransi Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 37/2015, Pemkot Kediri ternyat amasih memberikan toleransi hingga menemukan solusi yang terbaik. Sekkota Budwi Sunu mengatakan, salah satunya adalah memberlakukan zona waktu jualan bagi PKL. 
 
"Zona waktu tetap akan kita berlakukan, ini merupakan bentuk toleransi kami. Kalau aturan (Perwali) kita terapkan, keberadaan PKL akan habis. Kami masih memikirkan nasib mereka (PKL) dengan memberikan zona waktu," ujarnya (1/2). 
 
Dalam waktu dekat,lanjut Budwi, pihaknya juga akan mengumpulkan perwakilan PKL, akademisi, dan juga pemkot kediri untuk mencari jalan terbaik, bagi PKL. "Dalam waktu dekat ini, kami akan bahas bersama-sama," imbuh Sekkota, yang juga ketua tim perumusan pemberlakuan zona waktu bagi PKL ini.
 
Namun demikian, kata Sekkota, yang menjadi perhatian khusus saat ini, masih menata PKL yang berada di jalan protokol. "Khusus jalan protokol sudah kami berlakukan, bahkan ada petugas Satpol PP yang berjaga," ujarnya.
 
Beberapa waktu lalu ratusan PKL melakukan aksi unjuk rasa menolak Perwali Nomor 37/2015 tentang penetapan waktu jualan. Pembatasan hanya boleh berjualan pukul 17.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB, dinilai memberatkan PKL.(bud/epe)

Sumber : beritametro.co.id