logo.png

Satpol PP Kediri Kembali Amankan 25 Pelajar


Satpol PP Kediri Kembali Amankan 25 Pelajar

Tampak beberapa pelajar yang terjaring razia oleh Satpol PP Kota Kediri

KEDIRI (BM) – Razia gencar Satpol PP Kota Kediri di jam sekolah, ternyata tidak menyurutkan pelajar nakal untuk keluyuran di pusat-pusat perbelanjaan maupun tempat favorit nongkrong selama ini. Buktinya, dalam razia kesekian kali selama 2016, Selasa (2/2), terjaring 25 pelajar asal berbagai sekolah. 
 
Pelajar perempuan tingkat SMA mendominasi razia. Rata-rata mereka masih mengenakan seragam sekolah masing-masing. Para pelajar itu diamankan dari dua tempat berbeda. Dua pelajar  kedapatan sedang berada di pusat warung kopi Lebak Tumpang yang ada di kawasan Gunung Klotok. Sedangkan sisanya, digiring petugas usai kepergok keluyuran di pusat perbelanjaan Kediri Mall.
 
Mereka kemudian dibawa ke kantor penegak perda yang ada di Jl.Basuki Rahmad untuk proses lebih lanjut. Semua pelajar dikenakan pembinaan disiplin berupa menyanyikan lagu kebangsaan. Usai menyanyikan lagu kebangsaan, mereka dilakukan pendataan. Petugas kemudian memanggil pihak sekolah maupun orang tua masing-masing agar memberikan pembinaan lebih lanjut.
 
"Kami sangat menyesalkan masih adanya pelajar yang terjaring razia," ujar Nurkhamid, Kasie Trantib Satpol PP Kota Kediri.
Sebelumnya, razia juga dilakukan di pusat game online dan pusat warung kopi di Kelurahan Banjaran dan Kelurahan Mojoroto, namun petugas tidak mendapati satu pun pelajar. (ktm/bud/epe)

Sumber : beritametro.co.id