logo.png

Keluyuran di Mall 25 Pelajar SMA Terjaring Razia


Keluyuran di Mall, 25 Pelajar SMA Terjaring Razia

Kediri (beritajatim.com) - Pasca adanya pelajar hilang selama seminggu kemudian ditemukan di pusat perbelanjaan, Satpol PP Kota Kediri langsung menggelar razia pelajar di Kediri Mall dan Transmart Kota Kediri. Dalam razia ini, petugas menjaring para pelajar berseragam yang kluyuran. 

Jumlah pelajar yang terjaring mencapai 25 orang. Mereka berasal dari sejumlah SMA di Kota Kediri. Para pelajar ini berkeliaran pada saat jam sekolah berlangsung. Mereka masih mengenakan seragam lengkap.

Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid mengatakan, razia ini digelar, pasca adanya kasus pelajar hilang yang berhasil ditemukan di mall. 

“Saya langsung menerjunkan anggotanya untuk menyisir seluruh kios yang berada di dalam mall. Kita berhasil menemukan puluhan pelajar yang kluyuran pada jam pelajaran berlangsung,” kata Nur Khamid, Selasa (02/2/2016).

Seluruh pelajar yang terjaring kemudian di naikan ke mobil petugas dan dibawa ke Kantor Satpol PP untuk diberi pembinaan. Selanjutnya Satpol PP akan mendatangkan pihak sekolah dan orang tua masing-masing untuk anaknya yang terjarig razia. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pamit berangkat sekolah, Novita Dewi Setiawan, siswi SMKN 2 Kediri menghilang selama satu minggu. Putri Siti Kholifah, warga Desa Bangsongan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri itu akhirnya ditemukan di Kediri Mall, pada Sabtu sore lalu. 

Menurut ibunya, Novita ditemukan dalam kondisi linglung dan pakaiannya kumal. Seminggu meninggalkan rumah, Novita mengaku, pada ibunya menginap di rumah kos temannya.[nng/but]


Sumber : beritajatim.com