logo.png

Sebulan Harga Daging Sapi di Kediri Naik Tiga Kali


Sebulan, Harga Daging Sapi di Kediri Naik Tiga Kali

Kediri (beritajatim.com) – Akibat pasokan terbatas, harga daging sapi disejumlah pasar tradisional di  Kota Kediri mengalami kenaikan. Penaikan harga daging sapi ini terjadi dalam rentang waktu  1 bulan terakhir dan sudah meningkat sebanyak tiga kali.

Di Pasar Setono Betek Kota Kediri harga daging dibandrol Rp 100 ribu perkilogram (kg). Harga ini naik dari sebelumnya Rp 80 ribu-90 ribu per kg. Sedangkan untuk  kualitas daging sapi terbaik lulur dalam dijual oleh pedagang dengan harga Rp 130 ribu per kg, untuk daging sapi kualitas terbaik nomer dua harganya Rp  120 ribu per kg.

Menurut Mirati, salah satu pedagang, kenaikan harga daging sapi ini dikarenakan adanya kebijakan dari pemerintah yang melarang mendatangkan atau membeli daging sapi dari luar Provinsi Jawa Timur. Diduga karena stok yang ada terbatas,maka hal ini memicu kenaikan harga daging sapi.

“Setiap harinya saya mendapat pasokan daging dari para jagal yang ada di sekitaran Kota Kediri. Tetapi jumlah pasokan sangat terbatas,” kata Mirati, Selasa (02/1/2016).

Dengan kondisi harga daging sapi mahal seperti sekarang ini, tidak banyak konsumen yang berani membeli daging dalam jumlah banyak. Pembeli daging dalam jumlah banyak hanya dilakukan oleh pemilik usaha makanan seperti restoran,serta pedagang makanan lainya.(nng/kun)


Sumber : beritajatim.com