logo.png

Sumbat Drainase DKP Kota Kediri Bongkar Kabel Operator Seluler


Sumbat Drainase, DKP Kota Kediri Bongkar Kabel Operator Seluler

Kediri (beritajatim.com) - Tim ‎Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kediri membongkar kabel operator seluler di dalam drainase di sepanjang Jalan Agus Salim, Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Kasi Saluran Air DKP Kota Kediri Budi Susanto‎ sebagai pimpinan tim mengatakan, pembongkaran kabel operator seluler dilakukan karena menjadi penyebab timbunan sampah.

"Seperti inilah kondisi drainase disini. Saluran air tersumbat sampah akibat pemasangan kabel salular air yang sembarangan. Kita membongkar paksa ini, agar saluran bisa lancar," kata Budi Santoso, Kamis (11/2/2016).

Menurut Budi, ada dua titik drainase rawan banjir di Kota Kediri, salah satunya di sepanjang Jalan Agus Salim. Akibat menyempitnya saluran, menyebabkan air meluber ke jalan, dan mengakibatkan genangan.

Pantauan di lokasi, petugas tampak mengeluarkan sampah yang menyumbat saluran gorong-gorong. Sampah terdiri dari kayu, plastik dan kaleng bekas minuman diangkat ke permukaan. Sementara kabel milik operator seluler berwarna Orange diputus paksa dan ikut dikeluarkan.

Sebagaimana diketahui, pada musim penghujan ini sejumlah daerah di Kota Kediri mengalami banjir. Seperti di sekitara Sungai Kresen di Kelurahan Dandangan, dan Baloweri Kota Kediri. Selain itu genangan air juga terlihat di sepanjang Jalan Hasanudin yang notabene jalur menuju wilayah Kabupaten Malang dan Jombang. (nng/ted)


Sumber : beritajatim.com