logo.png

Antisipasi Coklat Berhadiah Kondom Petugas Sidak Mall


Antisipasi Coklat Berhadiah Kondom, Petugas Sidak Mall

Kediri (beritajatim.com) -- Tiga hari menjelang Valentine Day, petugas gabungan dari Disperindagtamben dan TNI serta Polri menggelar sidak ke sejumlah mall di Kota Kediri. Sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penjualan coklat yang berhadiah kondom.

Petugas mendatangi Hypermart Kediri Town Square. Disini, petugas mengecek satu per satu coklat yang dijual di swalayan tersebut. Petugas memeriksa satu persatu coklat yang sudah dikemas dalam menjadi parcel.

Kasi Perdagangan Disperindag Dwi Rahman mengatakan, sidak dilakukan dalam rangka mendekati perayaan valentin. Banyak pusat-pusat perbelanjaan yang menjual aneka macam cokelat kemasan. 

"Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami melalukan sidak. Meski tahun lalu ditemukan ada cokelat berhadiah kondom atau mengandung narkoba, Alhamdulillah saat diperiksa hari ini kami tidak menemukan," ujar Dwi, Kamis (11/2/2016).

Dia akan terus melalukan pantauan disejumlah pertokoan yang menjual cokelat dan menghimbau pengelola juga ikut melakukan pantauan. Selain itu, pihaknya berharap agar pengelola juga pro aktif memeriksa makanan dan minuman terutama yang berasal dari impor.

"Kami juga meminta pengelola tidak menjual makanan dan minuman yang tidak disertai bahasa Indonesia," imbuh Dwi.

Sementara itu, di Golden Swalayan, pihak Diaeprindag juga sempat mengambil sampel sebuah parcel berisi aneka cokelat dan dibongkar. Hasilnya, petugas tidak menemukan kandungan berbahaya maupun tanggal Kadaluwarsa yang kelewatan.‎ (nng/kun)


Sumber : beritajatim.com