logo.png

BPPKB dan Forum Joyoboyo Gelar Gathering Remaja dan Baksos


Radar Kediri | Berita Kediri | Berita Utama

web-peserta kegiatan baksos BPPKB menanam benih pohon mauni di lereng gunung klotok

KEDIRI- Cegah kenakalan remaja, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Kediri menggelar gathering dan bakti sosial (baksos) selama dua hari (13-14/2) di Lingkungan Lebak Tumpang, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto.

Diikuti oleh 30 remaja dan pemuda yang tergabung dalam Forum Joyoboyo. Terdiri dari Pusat Informasi konseling (PIK) Remaja Mahasiswa, pelajar SMA Pawyatan Daha Kediri, SMAN 8 Kediri, SMAN 4 Kediri, SMK Bakti Indonesia Medika, SMPN 6 Kediri serta mahasiswa dari UN PGRI, IIK dan Akbid Dharmahusada Kediri.

“Kegiatan ini untuk mewujudkan Kota Kediri sebagai Tegar Remaja,” terang Ketua Forum Joyoboyo Kota Kediri Bagus Romadhon. Menurut Bagus, kegiatan yang digelar dua hari ini memiliki beragam kegiatan positif yang didukung penuh oleh BPPKB Kota Kediri.

Kegiatan yang dimaksud di antaranya pemberian materi motivasi remaja yang digelar Sabtu malam (13/2). Melalui pemutaran film “Cinta dari Wamena” yang bercerita tentang anak remaja dari Wamena yang hidup di hutan kemudian diketahui menderita HIV/AIDS. Setelah film diputar, diberikan materi tentang bahaya penyakit HIV/AIDS tersebut.

Kemudian esok harinya digelar penanaman pohon dan bakti sosial yaitu membersihkan sampah di tepi jalan. “Untuk penanaman pohon berupa benih mauni di lereng Gunung Klotok,” terang Bagus Romadhon, ketua Forum Joyoboyo Kota Kediri.

Berbagai kegiatan positif itu memang bertujuan agar remaja tidak sampai terjerumus ke pergaulan bebas yang merusak masa depan. Seperti mengonsumsi narkoba, minuman keras, atau juga melakukan asusila. “Usia remaja masih mencari jati diri, sehingga tidak ada salah pergaulan,” tegasnya.(adv/ik2)


Sumber : radarkediri.net