logo.png

Jembatan Brawijaya Masih Harus Bersabar


Radar Kediri | Berita Kediri | Berita Utama

jembatan

Jembatan Brawijaya ternyata masih harus bersabar. Sunu mengakui, pihaknya belum bisa memastikan kelanjutan pembangunannya pada tahun ini. Sebab, masalah hukumnya belum tuntas 100 persen. Saat ini, Polda Jatim masih menangani kasusnya.
“Ada bagian yang belum selesai,” papar pria yang pernah menjabat Sekkota Mojokerto ini tanpa menyebut masalah yang dimaksud.
Di samping itu, ungkap Sunu, proses persidangan di Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) masih berjalan. Setelah kalah di tingkat pertama, pemkot mengajukan banding.
Di tingkat banding, pemkot menang atas PT Fajar Parahyangan (FP), kontraktor proyek Jembatan Brawijaya. Namun, saat ini, rekanan proyek tersebut melakukan kasasi. “Jadi prosesnya masih kasasi,” imbuhnya.
Untuk diketahui, rekanan mengajukan gugatan ke BANI pada 2014. Ini setelah kontraknya diputus oleh pemkot pada Desember 2013. Dari nilai fisik Rp 48,594 miliar yang sudah dikerjakan PT Fajar Parahyangan, pemkot baru membayar Rp 36,796 miliar. Dengan begitu masih ada selisih Rp 12,157 miliar yang belum dibayar.
Meski demikian, Sunu berharap, penuntasan masalahnya bisa selesai tahun ini. Sehingga proyek pembangunannya dapat dilanjutkan lagi. “Mudah-mudahan Maret depan bisa clear,” urainya.(baz)


Sumber : radarkediri.net