logo.png

Poltek Dan Gambiran 2 Akan Segera Tuntas


Radar Kediri | Berita Kediri | Berita Utama

DCIM101MEDIA

KEDIRI KOTA– Pemkot akhirnya mendapat kepastian untuk melanjutkan penuntasan proyek multiyears-nya. Namun, dari tiga proyek tahun jamak tersebut, hanya dua yang bisa diteruskan pembangunannya pada 2016 ini. Yakni, bangunan

RSUD Gambiran II dan Politeknik (Poltek) Kediri II.

Sekkota Kediri Budwi Sunu Hernaning Sulistyo memastikan, proyek RSUD Gambiran II dan Poltek Kediri II bisa dilanjutkan tahun ini. Karena itu, saat ini, kedua proyek tersebut tinggal menunggu proses lelang fisiknya.

“Kami pastikan bisa dilanjutkan,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Kediri di kantornya, kemarin.

Sunu mengungkapkan, RSUD Gambiran dan Poltek Kediri sudah tidak bermasalah lagi dengan hukum. Bahkan, hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sudah turun. “Hasilnya, 100 persen clear. Tidak ada masalah hukum,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kasenan mengatakan, kelanjutan proyek RSUD Gambiran II dan Poltek Kediri II mengalami progressyang baik. Saat ini, pihaknya tengah melakukan manajemen konstruksi.

“Ini persiapan masuk ke ULP (unit layanan pengadaan),” jelas Kasenan diwakili Kabag Humas Pemkot Apip Permana.

Setelah proses tersebut selesai, menurut Apip, targetnya minggu depan masuk ke ULP Kota Kediri. Dengan waktu 1-2 minggu, pemkot menargetkan, dua proyek tersebut memasuki lelang fisik. “Jadi awal Maret (2016) sudah bisa dilelang,” tuturnya.

Seperti diketahui, ketiga proyek multiyears itu tinggal menyisakan tahapfinishing sekitar 20 persen. Tahun ini, pemkot mengalokasikan anggarannya sebesar Rp 82 miliar. Rinciannya, Rp 42 miliar untuk RSUD Gambiran II. Sedangkan proyek Jembatan Brawijaya dan Poltek Kediri II masing-masing Rp 18 miliar dan Rp 22 miliar. (baz/ndr)


Sumber : radarkediri.net