logo.png

OJK Kediri Beri Penghargaan Kepala Daerah


OJK Kediri Beri Penghargaan Kepala Daerah

Kediri (beritajatim.com) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri memberikan penghargaan kepada stake holder yang dinilai memberikan kontribusi serta dukungan pelaksanaan program otoritas jasa keuangan.

Kepala (OJK) Kediri Bambang Hermanto mengatakan, untuk mendukung program percepatan ekonomi, pihaknya berupaya mempermudah proses peminjaman.

"OJK terus membrikan pelayanan terbaik kepada masayrakat dan mendorong percepatan akses keuangan daerah. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami," kata Bambang dalam pertemuan tahunan pelaku industri jasa keuangan 2016 di Gedung Convention Hall SLG Kediri, Selasa (16/2/2016).

OJK Kediri terus mendorong terwujudnya percepatan akses keuangan daerah melalui sinergi perangkat daerah dengan industri jasa keuangan dan instansi lainnya.

Bambang menambahkan, OJK memupuk jalinan komunikasi antar elemen, salah satunya dengan mengundang forum pimpinan daerah dan juga mengundang ratusan pimpinan perusahaan jasa industri keuangan

Acara tersebut dihadiri para tokoh agama, pimpinan organisasi kemasyarakat serta akademisi.

Diakui Bambang, ia juga akan mendirikan pusat pengembangan keuangan mikro dan inklusi atau OJK Proksi yang akan memfasilitasi kegiatan penelitian, pengembangan kapasitas pelaku industri jasa keuangan dan memberikan masukan bagi arah pengembangan UMKM yang lebih terstruktur baik di pusat maupun daerah.

Guna merangsang pertumbuhan ekonomi daerah, OJK Kediri juga memberikan penghargaan kepada bebarapa pihak yang dinilai memberikan kontribusi dan dukungan pelaksanaan program. Ada tiga kategori yang diberikan apresiasi masing-masing kategori layanan keuangan mikro, pelopor laku pandai dan kategori edukasi dan perlindungan konsumen.

Para penerima penghargaan diantaranya Walikota Kediri, Bupati Tulungagung, asuransi wana artha life, Kapolres Kediri Kota dan beberapa steak holder lain. [nng/but]


Sumber : beritajatim.com