logo.png

Dewan Panggil Dishub karena Tak Berjalan Maksimal


 

Dewan Panggil Dishub karena Tak Berjalan Maksimal

Ilustrasi

KEDIRI (BM) - Program angkot gratis yang digulirkan Pemkot Kediri tahun sebelumnya, tak berjalan maksimal. Sehingga, Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kota Kediri, diminta DPRD setempat untuk lebih serius menanganinya.
 
Anggota Komisi B, meminta pihak dishub memaksimalkan kinerjanya pada tahun ini. Hal itu, mengacu dari alokasi APBD yang digelontor Rp 11 miliar, yang diharapkan mampu digunakan untuk peningkatan pelayanan.
 
Mulai penanganan parkiran, pelayanan angkutan sekolah maupun lainnya. Apalagi soal angkot gratis bagi pelajar itu memunculkan reaksi beragam dari masyarakat. Terutama program angkutan bus sekolah bagi kalangan pelajar.
 
Sedangkan program angkot gratis dengan memanfaatkan angkutan kota atau mikrolet yang diberikan kompensasi BBM gratis, ternyata kurang berjalan. Terpisah, Ketua Komisi B DPRD Kota Kediri Nurdin Hasan mengatakan pemanggilan dinas itu bertujuan untuk memaksimalkan program antar jemput siswa di Kota Kediri.
 
Hal itu, agar semua sekolah dapat tercover dalam angkutan gratis tersebut. “Kita ingin angkutan bus sekolah ini dapat mengantarkan semua pelajar ke tiap-tiap sekolah di Kota Kediri,” harapnya. (bud/nov)

Sumber : beritametro.co.id