logo.png

Siap Gelar Pertandingan Lagi


Radar Kediri | Berita Kediri | Berita Utama

Logo_Persik_Kediri

KEDIRI- Sukses menggelar turnamen persahabatan melawan Persinga Ngawi tampaknya membuat kubu Persik ingin mengulangnya lagi. Saat ini, Macan Putih berencana akan menggelar uji coba kembali. Kali ini adalah Persis Solo yang digadang-gadang untuk diajak bertanding.

Rencana pertandingan persahabatan tersebut dibenarkan oleh Dentama Ardiratnya, salah satu panitia pertandingan. “Iya, rencana kami seperti itu,” ungkap pria yang akrab dipanggil Denta ini.

Denta mengakui bahwa hasil laga persahabatan melawan Persinga Ngawi menginspirasi para suporter Persik untuk kembali menggelar pertandingan serupa. Menurutnya, saat ini seluruh korwil dan panitia lainnya telah diajak komunikasi terkait rencana menggelar pertandingan tersebut.

Bahkan saat ini kata Denta mengatakan bahwa pihaknya telah berkumunikasi baik secara lesan maupun surat resmi ke manajemen Persis Solo. “Kami memang agendakan pertandingan untuk melawan tim tersebut,” terangnya.

Denta menerangkan, Persis Solo sengaja dipilih sebagai lawan karena dinilai memiliki kualitas tim yang bagus. Dengan begitu, nantinya pertandingan diharapkan bisa memberikan hiburan yang menarik bagi para pendukung setia Persik Kediri maupun suporter Persis Solo.

Denta menjelaskan, jika di laga persahabatan sebelumnya pihaknya menggunakan kop surat Persikmania, kali ini pihaknya bisa langsung menggunakan kop surat resmi Persik Kediri. Pihaknya telah berkoordinasi dengan para sesepuh Persik. “Dan mereka mempersilakannya, jadi kami sangat senang sekali,” terangnya.

Dikatakan Denta, jika tidak ada kendala, pertandingan akan digelar pada 6 Maret mendatang di Stadion Brawijaya. Sejauh ini pihaknya juga telah mengajukan izin ke Polres Kediri Kota terkait penyelenggaraan pertandingan tersebut. “Semoga izinnya bisa lancar, sehingga laga persahabatan bisa digelar sesuai dengan rencana,” terangnya.

Ditambahkan oleh Denta, sekarang panitia juga terus mensosialisasikan rencana menggelar laga tersebut. Lalu bagaimana dengan materi pemain? Menurut Denta, pihaknya memilih untuk menyerahkan soal skuad Persik kepada pelatih Alfiat. “Materi pemain adalah wewenang pelatih,” tandasnya. Namun demikian, ada kemungkinan bahwa pemain-pemain senior Persik macam Harianto dkk akan merumput lagi. Mereka akan ditambah dengan pemain-pemain muda potensial dari Kediri dan sekitarnya. (ery)


Sumber : radarkediri.net