logo.png

Bangunan Pasar Mojoroto Rampung Pedagang Belum Direlokasi


Bangunan Pasar Mojoroto Rampung, Pedagang Belum Direlokasi

Ilustrasi - Pembangunan pasar Mojoroto

KEDIRI (BM) - Bangunan pasar Mojoroto Kota Kediri sudah selesai dikerjakan. Namun, kondisi itu malah menuai keresahan bagi dua puluh pedagang, karena tak segera dipindah dari tempat mereka berjualan sementara.
 
Ditambah lagi, bangunan saluran irigasi yang tidak sempurna, juga menyebabkan banjir saat hujan turun. Puluhan pedagang pasar Mojoroto di Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri berharap segera adanya relokasi ke bangunan pasar baru.
 
Alasannya, sudah 1,5 bulan bangunan sudah selesaikan tapi tidak segera diserahkan ke pihak terkait. Para pedagang juga menyayangkan kondisi bangunan jualan saat ini yang terlalu tinggi hingga hujan datang, air masuk ke areal pasar.
 
Ditambah lagi, kondisi saluran irigasi buruk hingga timbulkan banjir saat hujan. Sementara, Basuki Kepala Kelurahan Mojoroto Kota Kediri menegaskan, sejauh ini pihaknya belum ada tembusan penyerahan bangunan baru dari Disperindag. Soal keluhan saluran irigasi yang ada di pasar lama akan menjadi pembicaraan lebih lanjut. 
 
Sekadar diketahui, pembangunan pasar Mojoroto, sempat menuai polemik di antara pedagang, pihak kelurahan dengan Disperindag Kota Kediri atas relokasi pedagang. Di mana, pembangunan pasar itu telah menelan anggaran sekitar Rp 800 juta. (bud/nov)

Sumber : beritametro.co.id