logo.png

Maksimalkan Pelayanan RSUD Gambiran Kediri Gelar Pengobatan Gratis


 
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi wakil Wali Kota Lilik Muhibbah dan Direktur RSUD Gambiran saat meninjau lokasi pengobatan gratis. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga berbondong-bondong menuju salah satu rumah warga di Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota, Kediri untuk mendatangi pengobatan gratis yang digelar oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran. Pengobatan gratis ini dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat di Kota Kediri, Sabtu (11/3).

Menurut Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri Dr Fauzan Adima, pengobatan gratis yang diselenggarakan secara rutin ini, sebagai wujud kepedulian RSUD Gambiran pada masyarakat, sebab ada beberapa lapisan masyarakat yang enggan datang ke Puskesmas, maupun Rumah Sakit untuk memeriksakan kesehatanya.

"Tujuan kegiatan ini yang pertama untuk mensosialisasikan program pelayanan kesehatan yang ada di Gambiran, yang kedua kita mendekatkan pelayanan ke Masyarakat, mungkin ada pasien yang malas ke rumah sakit karena antrean panjang, sehingga masyarakat bisa terlayani secara maksimal," kata dr Fauzan.

Lebih lanjut, menurut dr. Fauzan, pihaknya dalam pengobatan gratis ini juga menyediakan surat rujukan jika ada pasien yang dalam diagnosanya perlu penanganan dokter spesialis.

"Bahkan kita juga memiliki program antar jemput pasien yang sudah dimulai sejak januari lalu, jika ada warga yang kesulitan transportasi bisa langsung tefn operator kami. Terutama untuk pasien jamkesmas atau warga miskin," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Kediri Abdulah Abubakar bersama Wawali Lilik Muhibah yang juga hadir dalam kegiatan bakti sosial ini mengatakan, Pemkot Kediri mencoba menyempurnakan layanan masyarakat. Sebab, kesan di masyarakat layanan pemerintah ini biasanya kurang baik atau maksimal.

"Kita mencoba menyempurnakan pelayanan selain untuk mendekatkan diri pada masyarakat, paling tidak bisa mendeteksi awal mana warga yang sakit, minimal warga tahu, disini bisa konsultasi gizi, dan saya berharap kegiatan seperti ini bisa kontinu," kata Wali Kota.

Wali Kota juga berpesan agar RSUD Gambiran mampu bersaing dengan dengan RS swasta, sebab saat ini RS swasta pun juga sudah melayani BPJS.

"Kita tahu, swasta itu lebih enak mengatur, pelayanan juga bagus, kecepatan, tapi alhamdulilah saat ini gambiran sudah bagus, saya sering ingatkan itu," tandasnya.

Sementara dalam Pengobatan Gratis ini, Wali Kota didampingi Wawali dan dr Fauzan juga ikut menanyakan satu persatu penyakit pasien yang datang di lokasi pengobatan tersebut. Warga pun terlihat antusias memeriksakan diri dalam kegiatan tersebut. (adv/rif)


Sumber : bangsaonline.com