logo.png

Laga Persahabatan Persik Tekuk Persatu 2-1


Kediri (beritajatim.com) - Bermain dihadapan ribuan suporternya, Persik Kediri menjamu tamunya Persatu Tuban dalam laga persahabatan di Stadion Brawijaya Kota Kediri. Skuad ‘Macan Putih’ berhasil memenangi laga dengan skor tipis 2-1, Minggu (13/3/2016).

Di menit-menit awal, kedua tim gencar melayangkan serangan. Namun, karena kondisi hujan deras, membuat skema serangan kedua tim kurang efektif dan mengandalkan umpan panjang.

Persik yang di motori oleh gelandang kawakan Rendi Irawan kemudian mencoba menekan. Hasilnya, umpan terobosannya kepada sayap kiri Faris Aditama, mampu membuat crossing manis didepan gawang Persatu. Namun peluang ini tidak dapat dikonversi menjadi gol.

Kedua tim terus melancarkan serangan, tetapi tidak membuahkan gol hingga turun. Skor babak pertama 0-0.

Di babak kedua, kedua tim mencoba serangan dari sisi sayap. Hasilnya, di menit 50, Persik hampir saja mencetak gol melalui umpan sayap kanan, namun berhasil dihalau oleh kiper persatu.

Tim tamu langsung merespons dengan mengadalkan serangan balik melalui sayap kirinya, Edi Winarno, namun tendangan masih melenceng dari gawang.

Persik akhirnya memecah kebuntuan di menit 60. Berawal dari tendangan penjuru Wimba Sutan Sanosa yang berdiri bebas di kotak penalti langsung menyundul bola masuk ke gawang persatu. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Di menit 67, tim Macan Putih sukses menggandakan keunggulan. Dengan skema yang hampir sama seperti gol pertama, pemain belakang belakang Persik Slamet Sampurno, menyundul bola ke gawang persatu usia mendapatkan umpan sepak pojok.

Tertinggal 2-0, tim tamu langsung melakukan pergantian pemain. Hasilnya, dimenit 74, berawal dari serangan balik penyerang andalannya Edi Winarko, melakukan solorun dari sayap kiri, kemudian berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya dari luar kota penalti Persik. Gol tersebut menjadi gol penutup pada laga tersebut. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Persik Kediri.(nng/kun)


Sumber : beritajatim.com