IMG_20160316_104923ADAKITANEWS, Kota Kediri- Pemerintah Kota Kediri, Rabu(16/03) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2016 di hall IKCC Hotel Insumo Jl. Urip Sumoharjo. Dalam Musrenbang kali ini, Pemerintah setempat banyak mendapatkan apresiasi positif dari Bappeda Jawa Timur terkait peningkatan ekonomi di sektor industri.

Dari pantauan tim adakitanews.com ke lokasi, acara Musrenbang tersebut dihadiri oleh segenap pimpinan daerah beserta seluruh Satuan Kerja(Satker)di Kota Kediri. Abdullah Abu Bakar, Walikota Kediri yang juga hadir dalam kesempatan musrenbang kali ini, mendapatkan pujian dari Bappeda Jawa Timur atas peningkatan ekonomi di sektor industri.

“Kota Kediri, kini telah mengalami peningkatan yang signifikan di sektor ekonomi khususnya industri,” ungkap Fattah Jassin Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Timur saat memberikan sambutan di depan ratusan peserta Musrenbang.

Menurut Fattah Jassin, Pemerintah Kota Kediri harus mewadahi semua usaha masyarakat, baik usaha kecil, menengah, dan makro guna menjadi Kota industri yang maju dan sejahtera.”Semua usaha masyarakat harus didukung, guna kesejahteraan bersama,”jelasnya.

IMG_20160316_093745Sementara, Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri dalam sambutannya menjelaskan, prestasi yang didapatkannya semata-mata adalah bentuk nyata kerja keras para abdi rakyat dalam menjalankan tugasnya.

“Prestasi yang kita raih semata adalah kerja keras kita semua. Pegawai Pemerintah dan juga masyarakat Kota Kediri,”ungkap Abdullah Abu Bakar didepan seluruh Satuan Kerja Kota Kediri.

Mas Abu menambahkan, dalam perencanaan pembangunan pihak pemerintah Kota Kediri tidak segan-segan meminta usulan masyarakat dalam sebuah forum yang dikemas dalam obrolan santai atau yang biasa dikenal dengan istilah Kopi Tahu.

“Acara Kopi Tahu, juga bermanfaat dalam menggali ide-ide masyarakat Kota Kediri untuk kemajuan bersama,”urainya.(adv/hms/blot)

Keterangan Gambar : Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membuka agenda Musrenbang di Hall IKCC