logo.png

Mengolah Ubi Jadi Sate


Radar Kediri | Berita Kediri | Berita Utama

cooking1

KEDIRI- Bagaimana caranya ubi bisa menjadi sate? Ternyata bagi para siswa sekolah dasar sederajat Se-Kecamatan Mojoroto ini tidak susah. Mereka terlihat asyik mengolah ubi menjadi sate pentul yang menggoda selera.

Itulah yang terlihat saat praktik cooking class di Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, kemarin pagi (17/3). Padahal, resep masakan baru saja diberikan dan dipraktikkan bersama saat itu juga. “Sate ubi ini bisa menjadi pilihan camilan yang sehat bagi anak. Cara membuatnya pun mudah,” tutur Chef Agus Syafruddin yang membimbing para siswa mengolah masakan.

Sebenarnya, ada dua menu yang ditawarkan. Terdiri dari Sus Goreng Ayam Sayur dan Ubi Areh Sate Pentul. Pada kegiatan memasak yang digelar atas kerja sama Kantor Ketahanan Pangan dan PKK Kota Kediri ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar atau akrab dipanggil Bunda Fey.

Menariknya, tak hanya didominasi para peserta perempuan, tetapi juga satu kelompok yang keseluruhannya laki-laki. Mereka terlihat bersemangat memasak tak kalah dengan tim lainnya. Setelah disajikan dan dinilai, akhirnya terpilih tiga pemenang yaitu SD Gayam 3, SD Lirboyo 2, dan MIN Bandar Kidul. Mereka berhak maju di babak final yang akan digelar 28 April mendatang di Hotel Lotus Garden. (dea).


Sumber : radarkediri.net