logo.png

Jagung Ikut Resmikan Rumdis Kajari dalam Lawatannya


Jagung Ikut Resmikan Rumdis Kajari dalam Lawatannya

Rumdis Kajari Kediri yang akan diresmikan Jagung

KEDIRI (BM) – Jaksa Agung (Jagung) M Prasteyo dijadwalkan  meresmikan kantor baru kejaksaan yang ada di wilayah Jatim, Senin (21/3), atau hari ini. Jagung ikut meresmikan rumah dinas (rumdis) Kepala Kejari (Kajari) Kediri yang berlokasi di Jalan Raung.
 
Sekadar diketahui, rumdis kajari itu direnovasi memakai anggaran hibah dari Pemkot Kediri yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah. Kabag Umum Pemkot Kediri Wahyu membenarkan adanya dana hibah tersebut.
 
"Benar, pemkot memberikan dana hibah ke Kejari Kota Kediri," ungkapnya saat dihubungi melalui selularnya, Minggu (20/3).
 
Ditambahkan dia, beberapa waktu lalu memang pihaknya didatangi pihak Kejari Kediri pada Selasa (1/3), ke Bagian Umum untuk berkoordinasi mengenai kedatangan Jaksa Agung yang akan meresmikan rumdis kajari. “Memang kami didatangi pihak kejaksaan untuk berkordinasi soal kedatang Jagung," kata Wahyu.
 
Terpisah, Bagus Alit Plt Kadis DPPKAD Kota Kediri membenarkan dengan hibah yang diberikan untuk  kejaksaan tersebut. "Pemkot Kediri sudah menganggarkan dalam APBD 2015 lalu. Untuk nilainya, saya tidak tahu dan lebih detailnya bisa ditanyakan Kepala Dinas PU," terangnya melalui selularnya, Minggu (20/3).
 
Sekadar diketahui, dijadwalkan Jagung akan tiba di Kota Kediri, Senin. Rencananya, Jagung juga meresmikan 8 gedung baru kejaksaan di Jatim. Di antaranya Kejari Pamekasan, Bangil, Lumajang, Sumenep, Trenggalek, Ponorogo, Bangkalan, dan gedung barang bukti Situbondo serta rumdis Kajari Kediri. (bud/nov)

Sumber : beritametro.co.id