logo.png

Menang Dilaga uji Coba Persik Kediri Terus Mencari Format Terbaik


persik

 

indopos.co.id – Empat kali laga uji coba, Persik Kediri belum terkalahkan. Terakhir kali, tim Macan Putih menekuk Madiun Putra dengan skor 4-1 pada lawatan di Stadion Wilis Madiun, Minggu (20/3). Pertandingan ini juga kali pertama Macan Putih ke luar kandang. Tiga partai uji coba lainnya digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, dengan mengalahkan Persinga Ngawi 2-0, Persis Solo 5-0, dan Persatu Tuban 2-1.

“Kami ingin terus memantapkan persiapan tim. Saya puas pemain bisa menjaga tren positif belum terkalahkan dari empat pertandingan yang sudah dilakoni. Kemenangan ini terasa spesial karena diraih di luar kandang,” kata Alfiat, pelatih Persik.

Bagi Alfiat, pertandingan di luar Kediri wajib dilakukan agar tak terkesan pasukannya hanya tim jago kandang. “Atmosfer tadi sangat bagus untuk menempa mental pemain. Terutama pemain muda kami. Kekompakan tim terus terasah jika dilihat dari tiga partai sebelumnya,” ujarnya.

Pelatih Madiun Putra, Wahyudi, tidak kaget dengan kekalahan ini lantaran kualitas materi tim asuhannya jauh di bawah Persik. “Pemain saya hanya anak-anak lokal. Soal pengalaman juga kalah dari Persik. Mereka dihuni pemain-pemain eks ISL, sementara Madiun Putra hanya pemain kampung,” ujar Wahyudi.

Namun, Wahyudi tetap memberi apresiasi kepada anak buahnya. Minimal uji coba ini bisa sebagai pelajaran bagi semuanya, termasuk pengurus. “Jika Madiun Putra ingin bisa bersaing dengan klub lain, manajemen harus mencari pemain yang mumpuni. Saya sekarang tahu posisi mana dari tim ini yang harus dibenahi. Mumpung ISC B masih lama, kami punya waktu untuk evaluasi,” katanya.(amd)


Sumber : indopos.co.id