logo.png

Penertiban Anjal di Perempatan Bence Ciduk 3 Bocah Ingusan


Penertiban Anjal di Perempatan Bence, Ciduk 3 Bocah Ingusan

Sejumlah anjal kembali mendatangi tempat nongkrongnya di perempatan Bence, sehari sebelumnya telah dirazia

KEDIRI (BM) – Meski petugas Satpol Kota Kediri gencar melakukan penertiban dan razia anak jalanan (anjal), tapi upaya yang dilakukan tak menyurutkan niatan anjal untuk kembali ke tempatnya semula.
 
Seperti pantuan yang dilakukan koran ini pada Senin (21/3), sejumlah anjal di perempatan Bence Kecamatan Pesantren. Para anjal itu terlihat asyik nongkrong dan mengamen seperti biasanya.
 
Padahal, sehari sebelumnya di tempat itu petugas Satpol PP telah melakukan penertiban terhadap sejumlah anjal yang ada di Kota Kediri. Kegiatan tersebut dilakukan atas banyaknya laporan dari masyarakat yang mengaku resah dengan keberadaan anjal di Kota Kediri.
 
Hingga sasaran petugas dilakukan di perempatan Bence, sesuai laporan warga. Benar saja, saat petugas dating terlihat puluhan anjal yang sedang mengamen. Melihat kedatangan petugas, puluhan anjal tersebut berusaha kabur.
 
Tiga anak jalanan akhirnya berhasil ditangkap. Sementara itu, Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid mengatakan pihaknya akan terus melakukan penangkapan terhadap anjal agar tidak ada lagi keluhan dari masyarakat. 
 
“Anjal yang tertangkap langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Kediri untuk dilakukan pembinaan dan pendataan,” ungkapnya
 
Nur Khamid menambahkan, ketika dilakukan interogasi beberapa anjal itu ada yang mengaku berstatus pelajar, dan juga ada yang mengaku sebagai anak polisi. 
 
“Kami akan rutin merazia para anjal itu agar keluhan warga terutama pengguna jalan tidak ada lagi,” katanya. (bud/nov)

Sumber : beritametro.co.id