logo.png

Masih Cari Mangsa Lagi


Radar Kediri | Berita Kediri | Berita Utama

wimba sutan

KEDIRI- Persik Kediri sepertinya masih belum berhenti untuk melakoni laga pra musim. Setelah sukses dalam empat laga sebelumnya, kini Macan Putih siap cari  mangsa untuk laga pra musim selanjutnya.

“Iya, kami sedang susun agenda untuk jadwal berikutnya,” ungkap Dentama Ardiratna, Manajer Persik Kediri. Menurut Dentama, pihaknya memang sengaja ingin memperbanyak uji coba. Salah satunya agar Persik benar-benar siap ketika akan tampil di kompetisi resmi.

Sebagaimana diketahui, PSSI berencana untuk memutar kembali kompetisi pada bulan April mendatang. Selain kompetisi kasta tertinggi ISC (dulu ISL), juga diputar kompetisi divisi utama yang rencananya akan berganti nama menjadi seri B.

Rencana PSSI yang akan memutar kembali kompetisi membuat kubu Macan Putih mulai siap-siap. Setidaknya manajemen juga ingin membentuk tim lagi setelah Macan Putih sempat vakum selama sekitar satu tahun.

Sejauh ini, bintang-bintang Persik yang membela Macan Putih di ISL 2014 lalu juga telah kembali. Beberapa di antaranya adalah Khusnul Yuli, Harianto, Suswanto, Fakhrudin, Rendy Irwan, Faris Aditama,Qischil Gandrumini dan Slamet Sampurno. Ada juga defender tangguh jebolan PBR, M. Chaerur Refan.

Dikatakan Dentama, untuk uji coba selanjutnya, pihaknya sudah merancang akan menggelarnya pada awal April mendatang. “Mungkin tanggal 3 April,” terang manajer muda yang juga pengusaha pulsa ini.

Lalu mana tim yang akan diajak uji coba? Ditanya hal itu Denta menjelaskan bahwa pihaknya masih belum menemukan lawan pasti untuk Khusnul Yuli dkk. Sejauh ini pihaknya juga tengah melakukan upaya pendekatan kepada tim-tim yang dianggap cocok untuk jadi lawan tanding Persik. “Setidaknya yang dari level divisi utama, dengan begitu akan bisa memberikan daya tarik tersendiri bagi para penonton,” terang Dentama.

Sebenarnya kata Dentama, pihaknya punya rencana agenda untuk melakukantour ke kandang tim-tim yang pernah diajak Persik uji coba di Brawijaya beberapa waktu lalu. Hanya setelah dikomunikasikan, uji coba dengan tim-tim tersebut belum pasti bisa digelar. “Kebetulan jadwalnya tidak cocok, jadi belum tentu digelar,” tandasnya.

Oleh karenanya, dia mencari alternatif dengan mencari tim lainnya. Dentama berharap dalam waktu dekat ini, pihaknya bisa segera menemukan lawan untuk Persik. “Semoga minggu ini bisa segera ada kepastian,” pungkasnya. (ery)

 


Sumber : radarkediri.net