logo.png

Hadirkan The Legend of Persik


Radar Kediri | Berita Kediri | Berita Utama

AFF SUZUKI CUP 2010

KEDIRI- Persik Kediri berencana melakukan agenda uji coba lagi. Rencana, Macan Putih akan beruji coba dengan PS Mojokerto Putra (PSMP) pada 3 April mendatang. Namun rencana uji coba yang akan digelar di Stadion Brawijaya itu kabarnya batal digelar.

“Ada kabar seperti itu,” ungkap sumber koran ini. Sumber tersebut menjelaskan, sejumlah pengurus internal Persik sekarang banyak yang sudah mengetahui rencana pembatalan uji coba melawan PSMP. Hanya mereka masih belum mengetahui secara pasti apa penyebabnya. “Ndak tahu, Cuma dikasih kabar kalau uji coba melawan MP ditunda dulu,” jelasnya.

Sumber lain koran ini justru menyebutkan bahwa rencana pembatalan tersebut disebabkan adanya agenda dadakan. Salah satunya rencana akan digelarnya pertandingan ‘The Legend of Persik’. Tim The Legend of Persik sendiri akan menghadirkan pemain-pemain bintang yang membawa Persik juara pada 2006 lalu. Termasuk bintang asing seperti Christian Gonzales, Danilo Fernando, Ebi Sukore, Leonardo Guiterez. “Memang ada wacana menggelar pertandingan The Legend of Persik,” ungkap sumber tersebut.

Tapi rencana itu sempat menimbulkan perselisihan di internal Persik. Pasalnya, rencana menggelar pertandingan The Legend of Persik itu sempat membatalkan agenda uji coba melawan PSMP. “Pertandingan Persik The Legend itu memang sempat diwacanakan, tapi tidak waktu dekat ini. Awalnya uji coba melawan PSMP dulu,” tandas sumber yang enggan dikorankan namanya tersebut.

Hingga akhirnya, rencana uji coba melawan PSMP dibatalkan setelah para sesepuh Persik ngotot untuk menggelar pertandingan The Legend of Persik pada 10 April mendatang. Yang menjadi internal Persik berselisih, pertandingan The Legend of Persik semuanya akan dihandle oleh orang-orang lama yang pernah mengelola Persik. “Sementara anak-anak muda yang mengelola Persik sekarang tidak masuk dalam struktur panpel pertandingan tersebut,” lanjutnya.

Hal itu yang akhirnya menyebabkan internal Persik sedikit memanas. Adanya perselisihan itu sempat membuat Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar turun tangan. Kamis  (24/3) malam lalu, para pengelola Persik yang baru dan yang lama sempat dikumpulkan.

Dari hasil pertemuan itu, akhirnya  ada titik temu bahwa pertandingan The Legend of Persik tetap digelar. Hanya untuk pelaksananya tidak lagi dimonopoli oleh para pengelola Persik yang lama. “Kombinasi antara yang muda dan yang tua-tua,” jelas sumber itu.

Sementara itu manajer Persik yang baru, Dentama Ardiratna ketika dikonfirmasi membenarkan rencana  digelarnya pertandingan The Legend of Persik. Hanya kata Dentama, seluruh pihak yang terlibat dalam pertandingan itu masih mengupayakan agar seluruh pemain bintang bisa dihadirkan. “Kuncinya adalah Gonzales, karena dia ikon tim Persik, kami yakin kalau Gonzales bisa, pertandingan akan ramai,” jelasnya.

Terkait adanya perselisihan yang disebabkan rencana menggelar pertandingan The Legend of Persik, Dentama membantahnya. Bahkan Dentama menjelaskan pengelola Persik yang baru dan yang lama saat ini sama-sama berjuang bareng untuk merealisasikan pertandingan tersebut. “Lawannya nanti masih kami carikan, semoga secepatnya ada kepastian,” pungkasnya. (ery)


Sumber : radarkediri.net