ADAKITANEWS, Kediri – Dinas Pendidikan Kota Kediri sudah menganggarkan Rp 5,2 miliar untuk pengadaan pakaian seragam sekolah kepada seluruh siswa di Kota Kediri, baik sekolah di bawah naungannya maupun di bawah Kementerian Agama.

Dikonfimasi Adakitanews.com, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto membenarkan adanya anggaran itu. Ia menjelaskan, tahun 2015 anggaran pengadaan seragam mencapai Rp 5,2 miliar. Namun baju seragam itu hanya diberikan kepada siswa kelas 1 atau siswa baru. “Siswa baru yang mendapatkan seragam,” katanya, Senin (28/03).

Sedangkan, untuk kelas 2 dan 3, Siswanto mengatakan siswa tersebut tidak mendapatkan pengadaan baju seragam.

Kasubag Penyusunan Program (Sungram) Dinas Pendidikan Kota Kediri, Chevy Ning Suyudi juga mengatakan anggaran yang diberikan oleh Pemkot Kediri untuk pengadaan seragam tidak hanya untuk sekolah di bawah dinas pendidikan saja, namun juga untuk sekolah di bawah kemenag.

Sementara itu, Ibnu Qoyim Bidang Dikmen, Kasi SMK menjelaskan SMA dan MA memang baru dianggarkan tahun 2015 kemarin dan akan berlanjut pada tahun 2016 ini. Untuk sementara SD dan SMP dan SMK sudah berjalan sejak 2014.

Menurut Ibnu seperti di MAN 2 Kediri, sebanyak 388 siswa baru yang menerima baju seragam di tahun anggaran 2015 kemarin, dengan anggarkan sebesar Rp 254.950 per siswa dan pada 2016, MAN 2 juga akan mendapatkan lagi.(Zam)

Keterangan gambar: Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto.