logo.png

Pemkot Kediri Gelar Laga Eksibisi Persik Legend


 

Kediri (beritajatim.com) - Pemkot Kediri akan menghelat laga Eksibisi dengan menampilkan Tim Sepakbola Persik Legend. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi pemkot atas Skuad Macan Putih yang pernah menjadi juara Liga Indonesia dua kali, pada tahun 2003 dibawah asuhan Jaya Hartono dan tahun 2006 dibawah pelatih Daniel Roekito.

Berbagai persiapan kini tengah dilakukan untuk menghelat Persik Legend tersebut. Berdasarkan hasil rapat dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Mandung Sulaksono, diputuskan bahwa, laga eksibisi akan digelar, pada 10 April mendatang.

Rapat tersebut dihadiri oleh Anang Kurniawan, selaku mantan Manager Persik yang kini menjabat sebagai Staf Ahli, Didik Catur yang ditunjuk sebagai Ketua Panpel, Triyono Kutut, Tri Krisminarko, Ali Muklis, Ir Kasenan, Wahyu Kusuma Wardani dan Kabag Humas Protokol Pemkot, Apip Permana.

Di dalam rapat disepakati bahwa, pemkot akan mengundang tiga pemain asing yang cukup akrab bagi warga Kediri yaitu, Crisitian Gonzales, Danilo Fernando dan Ronald Faqundes. Selain itu, juga sejumlah pemain lokal seperti Hamka Hamzah, Wahyudi ataupun Harianto.

“Kepastian sementara, 3 pemain asing dipastikan hadir dalam pertandingan eksebisi Persik Legend, Gonzales, Faqundes dan Danilo,” jelas Apip Permana, selaku Kabag Humas Pemkot Kediri kepada wartawan.

Anang Kurniawan mengatakan, dua tokoh yaitu, mantan Manager Persik Iwan Budianto dan 'Bapak e Macan Putih H. Achmad Maschut juga akan dihadirkan. “Bapak dan Mas Iwan juga hadir,” jelas Anang sambil berpesan agar dalam pertandingan nanti dapat digelar dengan aman dan lancar.

Anang berpesan, agar Persikmania tidak menyalakan petasan atau kembang api selama di dalam Stadion Brawijaya. Dirinya sangat berharap agar seluruh suporter dan penonton mengikuti petunjuk dari Panpel Persik. Apabila kedapatan penonton masuk dengan tidak membeli tiket, maka panitia akan bertindak tegas.

Sejumlah persiapan dan acara kini mulai disusun dalam rangkaian pagelaran Persik Legend, diantaranya beragam hiburan dan sejumlah lomba seperti tendang pinalti dan lomba foto.

“Harapannya semua demi warga Kediri, tidak ada perbedaan demi kegiatan yang bersifat positif dan mengharumkan nama Persik," pungkasnya. (nng/kun)


Sumber : beritajatim.com