logo.png

Berharap Pemain segera Dikontrak


Radar Kediri | Berita Kediri | Berita Utama

persik (1)

 

KEDIRI- Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) belum bisa dipastikan bakal digelar pada April mendatang. Namun sejumlah tim memilih untuk menyiapkan skuadnya. Termasuk mencari pemain yang akan direkrut. Hal ini juga dilakukan oleh kubu Persik Kediri.

“Iya, kami sekarang sedang berburu pemain untuk membentuk kerangka tim,” ungkap Alfiat, pelatih Persik. Alfiat menerangkan, meski belum ada kepastian bahwa ISC akan digelar sesuai dengan tanggal yang direncanakan, pihaknya tetap akan fokus untuk mencari pemain.

Menurut Alfiat, jika pihaknya tidak berburu pemain mulai sekarang, tentu Persik akan bisa tertinggal dengan tim-tim lain dalam perburuan pemain. Mengingat, hampir semua tim calon peserta kompetisi saat ini juga sudah mulai membentuk tim dengan mencari pemain-pemain yang diinginkan.

Lalu bagaimana dengan skuad Persik yang sudah empat kali diturunkan dalamajang uji coba? Ditanya hal itu Alfiat menerangkan bahwa, skuad Persik yang bermain di uji coba lalu memang sangat menjanjikan. Artinya, jika mereka semua bisa bermain di Persik, maka Alfiat sangat optimistis dengan kekuatan timnya. “Semua sudah tahu bagaimana kualitas masing-masing pemain, tentu kami sangat optimistis jika memiliki tim dengan kekuatan seperti itu,” jelasnya.

Hanya kata Alfiat, para pemain yang diturunkan dalam laga uji coba kemarin belum bisa resmi disebut sebagai bagian daripada skuad Persik untuk kompetisi. Pasalnya mereka belum dikontrak secara resmi.

Alfiat menjelaskan, pihaknya sangat berharap seluruh pemain Persik yang tampil di laga uji coba bisa di kontrak. Bahkan kata Alfiat, dirinya juga sudah menyodorkan nama-nama pemain yang diinginkan untuk masuk ke dalam skuad Persik.

Sayang, dari hasil negosiasi sementara, ternyata tidak semua pemain yang disodorkan untuk dikontrak bisa langsung digaet. Pasalnya, harga kontrak dan gaji yang ditawarkan belum bisa diterima. “Lebih jelasnya mungkin manajemen,” kata Alfiat.

Hanya menurut Alfiat, pihaknya berharap bahwa kerangka tim Persik setidaknya bisa segera dibentuk. Mengingat jika ada kepastian jadwal kompetisi, pihaknya bisa menyiapkan skuad yang akan diterjunkan. “Jangan sampai ketika ada kepastian kompetisi digelar, kita masih bingung pemain, paling tidak awal bulan April sudah harus ada kepastian,” tandasnya. (ery)


Sumber : radarkediri.net