logo.png

Dorong Pertumbuhan Ekonomi BI Kediri Gelar Forum Ekonomi dan Bisnis 2016


 
Bangsa Online - Portal Berita Jawa TImur
 

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri (KPw BI Kediri) menyelenggarakan Forum Ekonomi dan Bisnis 2016 bertema “Sinergi Mengakselerasi Pembangunan Kediri”, Selasa, (29/3) di Ruang Serbaguna Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri. Forum ini digelar guna meningkatkan sinergitas dan peran aktif berbagai pihak serta mengidentifikasi potensi usaha dan iklim investasi menuju Kediri yang lebih baik. Hadir sebagai narasumber, Abu Bakar Abdullah Wali Kota Kediri dan Maskuri Wakil Bupati Kediri.

Selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota, forum ini dihadiri oleh perbankan, SKPD, perwakilan legislatif, akademisi dan pengasuh pondok pesantren, pelaku usaha dan penggiat UMKM, perwakilan asosiasi dan media massa yang berada di wilayah Kediri Raya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Djoko Raharto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di tengah melambatnya perekonomian global, diperlukan sinergi antarpemerintah pusat dan daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi sesuai potensi masing-masing daerah.

"Oleh karena itu, keunggulan komparatif yang dimiliki Kota dan Kabupaten Kediri diharapkan dapat saling melengkapi," paparnya.

Sedangkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melalui pemaparan bertajuk “Harmoni Kota Kediri The Service City” mengimbau agar pihak-pihak terkait meningkatkan dan memaksimalkan seluruh potensi Kota Kediri baik di sektor industri, wisata dan pertanian. Pihaknya berharap agar pengembangan Kediri ke depan adalah pada sektor jasa, dan untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kesepahaman dan komitmen semua pihak. (rif/rev)


Sumber : bangsaonline.com