logo.png

Wali Kota Kediri pastikan kampus UB dibangun 2016


Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. (ISTIMEWA)

LENSAINDONESIA.COM : Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memastikan Universitas Brawijaya akan mulai dibangun di kota tahu tersebut pada 2016. Namun, lokasi pembangunan kemungkinan berubah karena harga tanah yang naik 3 kali lipat di Kelurahan Mrican.

Kelurahan Mrican sebelumnya dipilih sebagai lokasi pembangunan kampus UB yang baru. “Namun masih banyak kemungkinan yang akan berganti karena beberapa faktor,” ungkap Abu usai menghadiri acara dBank Indonesia, Selasa (29/03/2016).

Lebih lanjut Abu menjelaskan bahwa pihak pemerintah telah bertemu dengan Pihak UB terkait dengan pembangunan tersebut. Setidaknya proyek ini akan menghabiskan dana APBD Kota Kediri senilai Rp18 miliar. “Kita sudah berkoordinasi dengan UB dan akan segera dilaksanakan pembangunanya ” tandas Abu.

Dia menampik jika keberadaan UB akan mengganggu eksistensi kampus swasta. Abu mengatakan kemungkinan besar pendaftar UB akan membludak dan banyak yang tak lulus seleksi. Mereka yang tak lulus dan tetap berkuliah di Kota Kediri pasti memilih kampus swasta.

Terpisah, Joko Raharto Kepala BI kediri mengatakan , jika UB bisa berdiri dikota kediri tentunya akan mengangkat perekonomian warga kediri.” kalau Bisa UB berdiri dikota kediri tentunya ekonomi masyarakat akan meningkat. ” kata Joko

Joko juga mencontohkan dengan adanya pembangunan universitas negeri di Banyuwangi yang tentunya ekonomi masyarakat akan meningkat dan juga daerahnya dapat terkenal” imbuh Joko. @andik kartika


Sumber : lensaindonesia.com