logo.png

Madura United Akan Jajal Persik Legend


Madura United Akan Jajal Persik Legend

Pamekasan (beritajatim.com) - Madura United FC dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan Persik Legend di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (10/4/2016) mendatang.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, akan bermain melawan para legenda bermaterikan skuat Juara Legina XII 2006, lengkap dengan pelatih legenda tim berjuluk Macan Putih, Daniel Rukito.

"Pertandingan melawan Persik Kediri Legenda, merupakan sebuah kesempatan dan penghormatan bagi kami. Tentunya ini juga akan menjadi pertandingan penting bagi tim," kata Haruna Sumitro, Manajer Madura United, Kamis (31/3/2016).

Tidak hanya itu, melawan para legenda yang pernah merasakan gelar tertinggi di kencah sepakbola tanah air. Tentunya juga menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain. "Pertandingan ini mengusung sejarah salah satu tim di Jawa Timur, saat Juara Ligina," sambung Haruna.

Sementara Pelatih Madura United, Gomes de Olivera mengaku pertandingan tersebut akan menjadi pengalaman berharga bagi skuatnya. Apalagi menjajal kekuatan para juara. "Menjadi juara kompetisi bukanlah perkara mudah, pengalaman dan menjaga mental juara sangat penting bagi para pemain," ungkap Gomes.

"Kesempatan menghadapi Persik Legenda, yang berhasil membawa Persik juara Ligina. Harus dimaksimalkan sebagai bagian dari proses menata mental juara," tegas pelatih asal Brasil itu.

Persik Kediri merupakan salah satu tim besar di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Uniknya tim yang berdiri pada 1950, juga melahirkan sejumlah pemain berkualitas. Di antaranya Budi Sudarsono, Cristian Gonzales, Hamkah Hamzah, Markus Haris Maulana, Saktiawan Sinaga dan Yongki Ariwibowo.

Bahkan untuk Cristian 'Habibi' Gonzáles, juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Persik Kediri, dengan torehan 100 gol dari 106 laga yang dilakoninya sejak 2005-2008. [pin/kun]


Sumber : beritajatim.com