logo.png

Bangkitkan Kejayaan Pemkot Kediri Hadirkan Persik Legend


 
Bangsa Online - Portal Berita Jawa TImur
 
Skuad Persik Kediri saat Juara tahun 2006.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (pemkot) Kediri dalam waktu dekat akan menggelar hajatan untuk membangkitkan kejayaan skuad Persik Kediri. Rencananya, laga yang bertitel Persik Legend ini akan digelar 10 April 2015 mendatang. Persik Legend bakal menghadirkan pemain, pelatih, serta manajemen yang membawa Persik menjadi juara Liga Indonesia 2003 dan 2006.

Saat menjadi kampiun, Persik ditangani pelatih Jaya Hartono (2003) serta Daniel Roekito (2006). Deretan pemain yang pernah sukses membawa Persik juara juga bakal didatangkan demi acara ini. Seperti Ronald Fagundez, Danilo Fernando dan Cristian Gonzales yang pernah menjadi trio legendaris di Stadion Brawijaya, juga bakal diundang. Pemain lokal seperti Harianto, Hamka Hamzah, Musikan, kiper Wahyudi, Suroso tak akan ketinggalan di acara tersebut.

"Berdasar hasil rapat, Persik Legend akan digelar pada 10 April. Pemain asing yang sudah menyatakan bersedia hadir adalah Danilo Fernando, Ronald Fagundez dan Cristian Gonzales. Kalau pemain lokal jelas banyak karena masih ada yang di Kediri seperti Harianto," kata tim penasehat Persik Kediri Triyono Kutut, Kamis (31/3).

Bahkan Persik Legend akan menghadirkan tokoh yang berjasa mengubah Persik dari tim kasta bawah menjadi raksasa Liga Indonesia. Yakni, mantan Wali Kota Kediri H Maschut, serta eks manajer Persik yang kini menjadi CEO Arema Cronus Iwan Budianto.

Rencananya tidak hanya pertandingan eksibisi yang mewarnai Persik Legend, tapi juga dirangkai dengan acara hiburan lain seperti lomba-lomba yang melibatkan Persikmania, suporter Persik.

"Acara ini memang dipersembahkan untuk Persik dan Persikmania, serta masyarakat Kediri pada umumnya," kata Anang Kurniawan, eks manager Persik yang juga terlibat dalam rapat persiapan Persik Legend.

Dia berharap acara ini bisa membangkitkan kembali gairah Persik dan Persikmania yang belakangan mulai bangkit dari kevakuman selama setahun. "Semoga bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi Persik untuk kembali mewarnai sepak bola Indonesia," tambah pria yang saat ini menjabat sebagai staf ahli di Pemkot Kediri ini.

Sementara itu, informasi terakhir yang dihimpun, dalam laga uji coba nanti Persik Legend akan menghadapi Madura United di Stadion Brawijaya Kota Kediri dengan Kirk off pukul 15.30. (rif/rev)


Sumber : bangsaonline.com