2016-03-30_23.29.40ADAKITANEWS, Surabaya – Puncak acara Hari Pers Nasional 2016 digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Rabu (30/03) di Gedung Grahadi Surabaya. Dalam kegiatan tersebut beberapa tokoh istimewa mendapatkan anugerah PWI Award 2016. Termasuk Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar atas prestasinya sebagai tokoh daerah.

Salah satu yang menjadi alasan PWI Jatim memberikan penghargaan tersebut adalah upaya-upaya Walikota Kediri dalam memajukan pembangunan di Kota Kediri. Diantaranya kegiatan Kopi Tahu yang digelar di kelurahan-kelurahan untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.
2016-03-30_23.27.45
Dalam pemutaran profil tokoh, ditunjukkan bahwa Kopi Tahu merupakan kegiatan yang dapat menginspirasi daerah-daerah lain untuk mendekatkan pemerintah daerah dengan masyarakat. Melalui Kopi Tahu, berbagai keluhan serta saran-saran pembangunan bisa diketahui secara langsung dari masyarakat.
 
Selain berbagai program yang sering mendapatkan penghargaan, Walikota Kediri yang akrab disapa Mas Abu ini juga mengaku masih akan membuat kreasi-kreasi program lain untuk pembangunan di Kota Kediri.
 
“Program-program unggulan lain juga akan kami berikan kepada masyarakat. Saat ini yang baru berjalan salah satunya adalah program English Massive (E-Mas). Yakni les bahasa Inggris gratis untuk seluruh masyarakat,” ujarnya.(adv-hms/kur)
 
Keterangan gambar: Mas Abu, saat menerima penghargaan tokoh daerah dari PWI Jatim.