logo.png

PWI Jatim Beri Penghargaan Pada Tokoh Pers Hingga Kapolri


detikcom
PWI Jatim Beri Penghargaan Pada Tokoh Pers Hingga KapolriFoto: Suasana penghargaan HUT PWI Jatim ke-70 (foto: Zainal Effendi/detikcom)

Surabaya - 
Di Hari Pers Nasional 2016 dan HUT PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jatim ke-70, sejumlah penghargaan diberikan pada beberapa tokoh nasional yang dinilai berhasil membangun dan memajukan Indonesia. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada tokoh pers.

"PWI Jatim Award kami berikan pada putra putri yang bisa berkiprah ke tingkat nasional," kata Ketua PWI Jatim Ahmad Munir dalam sambutannya di Gedung Negara Grahadi, Rabu (30/3/2016).

Penghargaan itu di antaranya diberikan pada beberapa tokoh salah satunya pendiri detikcom Budiono Darsono yang dianggap berhasil mengelola situs berita online pertama kali di Indonesia secara profesional.

"Penghargaan tahun ini juga kita berikan pada tokoh yang selama ini bersembunyi dari keberhasilannya membangun situs berita online pertama kali di Indonesia secara profesional. Beliau yakni Budiono Darsono," ujar Munir yang langsung disambut tepuk tangan dari undangan yang hadir termasuk Gubernur Jatim Soekarwo.

Tokoh lain yang mendapat penghargaan di antaranya, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Menteri Pariwisata Arif Yahya dan Wakil Ketua BPK RI Achsanul Qosasi. "Beliau-beliau ini adalah kelahiran Jawa Timur dan mampu berkiprah secara nasional," imbuh Munir.

Sementara Gubernur Jatim Soekarwo dalam sambutannya berterima kasih pada pimpinan media, para awak media di Jawa Timur yang mampu menciptakan keamanan di Jawa Timur kondusif.

"Provinsi Jatim menyabet juara I sebagai provinsi yang mampu menangani konflik. Ini juga sebuah bentuk para pers yang ikut menciptakan kondisi Jatim kondusif," ujarnya. 
(ze/dhn)


Sumber : news.detik.com