2016-04-04_13.08.04ADAKITANEWS, Kota Kediri – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK dan sederajat di Kota Kediri berlangsung aman tanpa gangguan teknis sekecil apapun. Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Kediri bersama Dinas Pendidikan melakukan kunjungan ke beberapa sekolah  untuk memberikan dukungan moral sekaligus menawarkan beasiswa bagi siswa siswi Kota Kediri yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan kejenjang Perguruan Tinggi (PT) pilihan.

Dari pantauan Tim Adakitanews.com, Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri, bersama Siswanto kepala Disdik Kota Kediri berkunjung ke SMK PGRI 2, SMA 5 Kota Kediri untuk memberikan dukungan moral kepada dewan guru pengawas dan siswa siswi tingkat akhir yang lagi menyelesaikan soal-soal Ujian Nasional secara on line tersebut.

“Bapak doakan kalian mampu menyelesaikan soal UN dan mendapatkan nilai yang memuaskan,” ungkap Abdullah Abu Bakar Walikota saat berkunjung ke SMA 5 Kota Kediri bersama rombongan.

Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri itu berharap, para siswa-siswi yang tengah mengikuti UN untuk tetap jujur, dan percaya diri dalam menyelesaikan tugas akhir tersebut untuk melanjutkan study kejenjang Pendidikan Tinggi. Mas Abu menambahkan, Pemkot Kediri akan memberikan dukungan material kepada siswa Kota Kediri yang berprestasi dan tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi pilihan.

“Bagi siswa siswi Kota Kediri yang berprestasi dan tidak mampu, kita sediakan beasiswa untuk kuliah,” jelasnya.

Menurutnya, syarat yang akan diberikan kepada para siswa siswi yang akan melanjutkan studi ke PT dengan bekal beasiswa dari Pemerintah Kota Kediri sangatlah mudah. Beberapa syarat utama adalah, berstatus warga Kota Kediri, memiliki prestasi di bidang pendidikan, tergolong dari keluarga tidak mampu serta memiliki keinginan yang kuat untuk mengasah diri di dunia pendidikan.

“Sumua rancangannya (Mekanisme penerima beasiswa-red) sudah kita gagas,” urainya.

Sementata, Siswanto Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri yang juga turut serta mendampingi Walikota dalam melakukan kunjungan kebeberapa sekolah  menjelaskan, beasiswa yang akan diberikan oleh Pemkot Kediri tidak terbatas oleh kuota. “Beasiswa ini sifatnya loss (Tidak terbatas-red),” terangnya.

Diakuinya, memberikan beasiswa kepada murid yang berprestasi sekaligus masuk dalam katagori keluarga tidak mampu adalah upaya yang diberikan Pemkot Kediri dalam menjamin generasi muda yang akan datang.

“Semoga beasiswa yang akan diberikan nanti berguna untuk masa depannya,” tutup Siswanto.(adv/hms/blot)

Keterangan Gambar : Abdulloh Abu Bakar Walikota Kediri meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK 5 Kota Kediri