logo.png

Hari Pertama Unas SMA Walikota Sidak di 2 Sekolah


Hari Pertama Unas SMA, Walikota Sidak di 2 Sekolah

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat melakukan pengecekan kesiapan dalam Unas 2016 tingkat SMA di Kota 

KEDIRI (BM) - Dalam pelaksanaan Unas di hari pertama yang dimulai, pada Senin (4/4), Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar melakukan pengecekan akan kesiapan Unas 2016 di dua sekolah di tingkat SMA.
 
Pengecekan dengan cara sidak itu dilakukan walikota di SMK PGRI 2 dan SMAN 5 Kota Kediri. Usai kegiatan itu, walikota menilai dalam pelaksanaan Unas kali ini sangat bagus dan tertata serta tidak ada kebocoran soal Unas.
 
“Saya sangat mengapresiasi dalam pelaksanaan Unas kali ini, sangat bagus dan tertata hingga saat dilakukan pengecekan yang saya lakukan juga tidak ada kebocoran dalam soal Unas,” katanya.
 
Sekadar diketahui untuk Unas SMA atau yang sederajat 2016, diikuti sebanyak 9.416 siswa. Baik yang berbasis online maupun manual. Untuk SMK, jumlah pesertanya mencapai 5.207 siswa.
 
Untuk yang mengikuti Unas berbasis komputer (UNBK) sebanyak 4.754 siswa, sedangkan 273 siswa mengerjakan manual. Sedangkan, SMA/MA jumlahnya 4.389 siswa. Sedangkan, unas online berjumlah 2.370 siswa dan sisanya 2.019 dikerjakan dengan kertas.(bud/adu/nov)

Sumber : beritametro.co.id