logo.png

Masih Ada 22 Sekolah di Kediri yang Memakai Sistem PBT


Masih Ada 22 Sekolah di Kediri yang Memakai Sistem PBT

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memantau pelaksanaan Unas di SMA Kota Kediri.

KEDIRI (BM) - Meski tahun ini sudah banyak para siswa yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK), namun di Kota Kediri masih ada 22 sekolah yang mengikuti ujian nasional (Unas) dengan sistem manual atau Paper Basic Test. 
 
Sesuai data yang dihimpun Berita Metro, terdapat 22 sekolah yang masih memakai PBT. Di antaranya 12 SMA swasta, 5 SMK dan 5 Madrasah Aliyah (MA). Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto, mengaku dengan sistem UNBK, tujuannya untuk mencetak siswa yang jujur itu diharapkan akan terwujud.
 
Berdasarkan pantauan pihaknya, tidak terdapat kendala selama UNBK di sejumlah sekolah Kota Kediri tersebut  berlangsung. 
 
“Tidak ada trouble maupun gangguan yang disebabkan server putus atau listrik mati “ katanya, kemarin (5/4).
 
Sekadar diketahui untuk Unas SMA atau yang sederajat 2016, diikuti sebanyak 9.416 siswa. Baik yang berbasis online maupun manual. Untuk SMK, jumlah pesertanya mencapai 5.207 siswa.
 
Untuk yang mengikuti Unas berbasis komputer (UNBK) sebanyak 4.754 siswa, sedangkan 273 siswa mengerjakan manual. Sedangkan, SMA/MA jumlahnya 4.389 siswa. Sedangkan, unas online berjumlah 2.370 siswa dan sisanya 2.019 dikerjakan dengan sistem PBT. (bud/nov)

Sumber : beritametro.co.id