logo.png

Manfaatkan Lahan Kosong Bunda Fey Bersama Ketua BNN Kota Kediri Tanam Bunga Matahari


Manfaatkan Lahan Kosong, Bunda Fey Bersama Ketua BNN Kota Kediri Tanam Bunga Matahari
 
 

Kediri (beritajatim.com) - Bunga matahari memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat yang paling vital adalah dapat menyerap racun. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar disela acara menanam bunga matahari pada lahan kosong dekat Kantor Badan Narkotika Nasional.

Dalam acara tersebut, Bunda Fey, sapaan akrab istri Walikota Kediri itu menuturkan, penanaman bunga matahari ini memanfaatkan lahan kosong agar menjadi salah satu spot cantik di Kota Kediri. Acara tersebut, juga diikuti oleh Ketua BNN Kota Kediri dan Kepala Kelurahan Pojok.

"Jika ini berhasil ini, maka akan menjadi salah satu spot yang bisa menarik perhatian banyak orang," ujarnya.

Menurut ibu dua anak ini, pemilihan bunga matahari untuk ditanam karena bunga matahari memiliki banyak manfaat. "Di jepang pemerintah menanam bunga matahari untuk menyerap racum uranium," imbuhnya.

Langkah selanjutnya, Bunda Fey akan membentuk kelompok kerja untuk memantau kebun bunga matahari ini agar selalu terjaga. "Masyarakat harus lebih peduli terhadap lingkungan. Saya berharap masyarakat lebih tergerak untuk mencintai lingkungan salah satunya dengan menanam ini," pungkasnya. (adv/hms)


Sumber : beritajatim.com