logo.png

Wawali Kediri Buka Seminar Ekonomi Syariah


 
Reporter : Nanang Masyhari

Wawali Kediri Buka Seminar Ekonomi Syariah
 
 

Kediri (beritajatim.com) - Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah membuka acara seminar Ekonomi Syariah di Masjid Agung. Pihaknya berharap, dengan seminar tersebut, nantinya masyarakat Kota Kediri bisa berekonomi syariah.

Hadir sebagai narasumber perwakilan Bank BI Jawa Timur Yason Akbar dan Rektor STAIN Kediri DR H Nur Hamid MM. Serta peserta seminar yang terdiri dari dewan pimpinan MUI Kota Kediri, Dewan MUI kecamatan se-Kota Kediri, pondok pesantren, dan organisasi masyarakat sejumlah 150 orang.

Wakil Walikota Kediri mendukung penuh acara Seminar Ekonomi yang diadakan MUI Kota Kediri tersebut. ”Semoga dengan adanya seminar tersebut, nanti warga Kota Kediri bisa berekonomi syariah,” ujar Ning Lik.

Ning Lik menghimbau kepada peserta untuk mengikuti acara seminar tersebut dengan sungguh-sungguh. ”Saya menghimbau kepada para peserta untuk menerapkan ilmu yang didapatkan dan menyalurkan ilmunya dilingkunganmasing-masing,” lanjut Ning Lik.

Ketua MUI Kota Kediri  KH Kafabih saat membacakan laporan acaranya mengatakan pihaknya menggelar program tersebut untuk menumbuhkan kesadaran menganut syariah Islam dalam kehidupan sehari hari.

"Kita menginginkan sistem perekonomian yang berbasis sosial dan memihak ke semua pihak dengan sistem syariah. Langkah awal dengan mengadakan seminar ini. Didalamnya akan dibahas mengenai konsep ekonomi syariah," ujarnya. (adv/hms)


Sumber : beritajatim.com