logo.png

Wawali Kediri nyatakan Hari Kartini momen memperjuangkan ibu dan anak


Tekan AKI dan AKB

LENSAINDONESIA.COM : Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah mengatakan Hari Kartini jadi momen untuk memperjuangkan ibu dan anak. Ia akan mengajak seluruh organisasi wanita yang ada di Kota Tahu untuk menekan angka kematian ibu dan anak.

“Di Hari Kartini, IBI ini telah memperjuangkan kesehatan ibu dan anak. Kartini masa depan dan sekarang yang khusus memperjuangkan ibu dan anak,” katanya, Kamis (21/4/2016) saat membuka kegiatan bakti sosial program KB, IUD, implant dan pemeriksaan IVA gratis di Rumah Sakit Melinda di Kelurahan Balowerti, Kota Kediri.

Bakti sosial ini digelar bertepatan dengan Hari Kartini dan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-65.

Ning Lik – panggilan akrab Wawali – mnegatakan berkat kerjasama semua pihak maka angka kematian ibu dan anak bisa ditekan. Pemkot berharap, ke depan lebih baik lagi.Ning Lik berpesan kepada semua bidan yang ada di Kota Kediri dalam bertugas agar berikhtiar dan selalu berdoa kepada Allah.

“Bidan memang secara lahiriah menangani masalah ibu dan anak. Tetapi jangan lupa harus tergantung kepada Allah. Saya berharap, ketika nyuntk baca bismillah. Sekali lagi atas nama Ketua Umum GOW dan Pemkot Kediri, kami berterima kasih kepada keluarga besar IBI. Kita berharap Kota Kediri semakin lebih baik, sejahtera dan berprestasi,” ungkapnya. @andik kartika


Sumber : lensaindonesia.com